Jakarta PPKM Level 2, Wagub DKI: Warning Perketat Prokes Lagi

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Selasa 30 November 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 338 2509503 jakarta-ppkm-level-2-wagub-dki-warning-perketat-prokes-lagi-ZSyilKm6D7.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (foto: dok Sindo)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan mengeluarkan Pergub terkait regulasi PPKM Level 2.

“Dinas-dinas terkait di DKI Jakarta akan menyesuaikan akan mengeluarkan edaran pergub biaya operasional kita kurangi kapasitasnya,” kata Ariza kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Baca juga:  PPKM Jawa Bali: Level 2 Naik Jadi 86 Kabupaten/Kota dan Level 3 Turun Jadi 18

Ia juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa waspada dan menerapkan protokol kesehatan 5M menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022.

“Terkait PPKM memang hari ini ada Imendagri bahwa Jakarta masuk Level 2," tuturnya.

Baca juga:  Daftar Lengkap 24 Daerah Jawa-Bali Berstatus PPKM Level 1

"Nanti kami akan menyesuaikan pergubnya menyikapi Imendagri jadi ini kita memasuki akhir tahun sebentar lagi, ini proses yang harus dijalani kita hadapi mudah-mudahan dengan diberlakukan Level 2 menjadi warning agar hati hati lagi prokes lebih taat lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah telah mengeluarkan Instruksi Mendagri No.63/2021. Aturan tersebut DKI Jakarta mengalami kenaikan level PPKM ke level 2. Dengan adanya kenaikan ini ada sejumlah pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat.

 

Jika sebelumnya saat di level, mal bisa buka 100% maka tidak untuk saat ini. Dimana kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dibuka dengan kapasitas maksimal 50% sampai dengan Pukul 21.00 waktu setempat dengan ketentuan sebagai berikut:

1). Anak usia dibawah 12 (dua belas) tahun diperbolehkan masuk dengan syarat didampingi orang tua;

2). Tempat bermain anak-anak, dan tempat hiburan dalam pusat perbelanjaan/ mall/ pusat perdagangan dibuka dengan syarat orang tua harus mencatatkan alamat dan nomor telepon untuk kebutuhan tracing

3). Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi terhadap semua pengunjung dan pegawai

Sementara bioskop dapat beroperasi dengan ketentuan sebagai berikut:

1). Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai;

2). Kapasitas maksimal 70% dan hanya pengunjung dengan kategori Hijau dan Kuning dalam PeduliLindungi yang boleh masuk;

3). Anak usia dibawah 12 tahun diizinkan masuk dengan syarat didampingi orang tua;

4). Restoran/ rumah makan dan kafe di dalam area bioskop diizinkan menerima makan di tempat (dine in) dengan kapasitas maksimal 50% (lima puluh persen) dan waktu makan maksimal 60 menit;

5). Mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Kesehatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini