Share

Kapolda Metro Bakal Fasilitasi Track untuk Pembalap Liar di Jakarta

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 30 November 2021 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 338 2509536 kapolda-metro-bakal-fasilitasi-track-untuk-pembalap-liar-di-jakarta-uvrdq4ZncL.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mewacanakan akan memfasilitasi kegiatan balap liar di Jakarta, untuk bisa melakukan kegiatan kompetisi balap yang legal dan tidak meresahkan masyarakat.

Hal tersebut kata Fadil berkaca dengan maraknya aksi balap liar yang dilaksanakan sejumlah anak muda disejumlah ruas jalan ibukota Jakarta pada malam hari.

"Anak-anak kita ini suka yang aneh-aneh, jalan raya dipakai balap sehingga mengganggu orang lain, membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain," ujar ujar Fadil Imran usai upacara penutupan pelatihan peningkatan kemampuan Tim Patroli Perintis Presisi di lapangan Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

Baca juga:  Kapolda Metro: Ganja Banyak Dipakai Pemuda yang Akan Tawuran dan Balap Liar

Oleh sebab itu, Ia berencana mengadakan balapan untuk para pembalap liar di Jakarta dan wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Makanya saya rencananya mau membuat balapan untuk para pembalap jalanan (balap liar). Jadi balap liar itu saya fasilitasi, bukan dimusuhi, bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia," ungkapnya.

Baca juga:  Bekas Lapangan Terbang Ditutup Usai Tragedi Balap Liar Tewaskan 2 Remaja

Ia melihat fenomena banyaknya tantangan di media sosial instagram tentang balapan liar di malam hari agar dilakukan pembinaan.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

"Kan ada itu Bekasi Night Ride, Kemayoran Night Ride, ada lagi macam-macam itu yang tantangan-tantangan di Instagram itu. Saya sudah banyak masukan dari masyarakat yang minta tolong agar balapan liar di malam hari dibina," sambungnya.

Ia pun mengaku tengah berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya serta pemangku kepentingan lainnya untuk bisa memfasilitasi hal rencana tersebut.

"Di Jakarta Insya Allah saya akan buat program untuk menggandeng anak-anak muda yang biasa balapan di jalan. Kita buat semacam sirkuit dengan event bulanan. Jadi tidak perlu dia malam-malam. Kalau perlu kita buat sirkuit malam atau siang. Ditlantas sedang memikirkan dimana lokasinya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini