Polisi Tetapkan Pengemudi Mercy Lawan Arus di Tol Jadi Tersangka

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 30 November 2021 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 338 2509643 polisi-tetapkan-pengemudi-mercy-lawan-arus-di-tol-jadi-tersangka-fqZmPRRrwK.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan pihaknya sudah menetapkan pengemudi Mercedes Benz E300 berinisial MSD (66) sebagai tersangka atas kasus pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas di exit tol Cikunir beberapa waktu lalu.

"Penetapan MSD sebagai tersangka seusai penyidik menggelar perkara. Perkara terhadap pengemudi Mercy tersebut statusnya sudah menjadi tersangka," ujar Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

Ia menyebutkan pihaknya belum melakukan penahanan terhadap pengemudi Mercy tersebut karena masih akan menjalani proses pemeriksaan penyakit demensia.

"Tidak dilaksanakan penahanan," tambah Sambodo Purnomo Yogo.

Baca juga: Viral Mercy Lawan Arah di Tol, Ini 2 Teknologi Canggih Agar Tak Salah Jalan

Pengemudi Mercedez Benz tersebut dijerat dengan Pasal 310 ayat 1 UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Baca juga: Viral Mercy Lawan Arah di Jalan Tol, Ini Sederet Sanksinya

Sebagaimana diketahui insiden mobil Mercy melawan arus di Tol viral videonya. Dalam video yang direkam oleh pengemudi kendaraan lainnya tersebut tampak mobil mewah tersebut melaju di jalan tol berlawanan arah padahal sedang tidak ada kebijakan contra flow oleh kepolisian.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 27 November 2021 sore sekitar pukul 17.00 WIB. Kendaraan Mercy yang dikendarai MSD melawan arus dari arah selatan ke utara terlibat kecelakaan lalulintas dengan kendaraan Mobilio B-1129-EFA dan Kijang Innova dengan plat B-1065-FFH. Akibat kejadian tersebut, ketiga mobil ringsek dan seorang pengemudi berinisial NB mengalami luka ringan.

Baca juga: Ngaku Bertemu Rasullulah, Haikal Hassan Kembali Diperiksa Polisi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini