Share

SDA Jaksel: Pelat Baja Penutup Sodetan Hilang di Jagakarsa

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 30 November 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 338 2509679 sda-jaksel-pelat-baja-penutup-sodetan-hilang-di-jagakarsa-OHju5iuc7v.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sudin SDA Jakarta Selatan menerima laporan adanya pelat baja penutup sambungan proyek crossing atau sodetan hilang di Pintu Air TTA 1, Jalan M Kahfi II, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. SDA Jaksel pun berkoondinasi dengan kepolisian tentang hilangnya besi tersebut.

"Ada laporan di daerah Jagakarsa terkait hilangnya pelat baja kami. Pelat baja itu kami gunakan untuk melakukan perbaikan croosing di Pintu Air TAA 1 adanya di Jalan Kahfi 2," ujar Kepala Seksi Pemeliharaan Drainase Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan, Junjung pada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, pelat baja proyek tersebut diperkirakan hilang pada Senin, 29 November 2021 dini hari lantaran pada Minggu, 28 November 2021 sorenya, besi yang diperuntukkan sebagai penyangga itu masih ada dan difungsikan oleh pekerja SDA. Besi itu penutup sambungan pekerjaan crossing agar pekerja atau muatan lain dapat berada di atas tanpa merusak coran.

"Kami sedang melakukan pengecoran, sedangkan itu beton ada umurnya, jadi kami taruh di atas perbaikan itu agar tidak rusak coran," tuturnya.

Baca juga: Perbesar Kapasitas Tampungan Air, Sudin SDA DKI Keruk Lumpur Kali Ciliwung Tebet Jakarta Selatan

Dia menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan kelurahan tentang hilangnya besi tersebut. SDA Jaksel pun berharap kepolisian dan kelurahan turut membantu pemantauan di lokasi agar hal serupa tak terulang.

Baca juga: Kendalikan Banjir, Menteri Basuki Harap Proyek Sodetan Cisangkuy Selesai April 2020

"Sedang diselidiki hilangnya plat baja ini, hilang kenapa. Sudah dilaporkan juga dan koordinasi dengan pihak kelurahan dan pihak polsek untuk memantau," katanya.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini