Share

MNC Peduli Salurkan Perlengkapan Perpustakaan ke SD Kadusewu Bogor

Indra Purnomo, MNC Portal · Selasa 30 November 2021 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 338 2509868 mnc-peduli-salurkan-perlengkapan-perpustakaan-ke-sd-kadusewu-bogor-q2NDzXvf86.JPG MNC Peduli bantu sekolah di Kabupaten Bogor (Foto: MNC Peduli)

BOGOR - MNC Peduli terus memberikan perhatian untuk dunia pendidikan di Indonesia. Kali ini, MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa perlengkapan perpustakaan untuk SD Kadusewu, di Kampung Cijantur, Desa Rabak, Rumpin, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (30/11/2021).

Bantuan perlengkapan perpustakaan ini diserahkan oleh perwakilan MNC Peduli dan diterima langsung oleh kepala sekolah dan para guru SD Kadusewo. Tak ketinggalan, para murid SD Kadusewu juga tampak menyambut kedatangan tim MNC Peduli.

Kepala Sekolah SD Kadusewu, Halimi mengatakan, bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli sangat membantu kegiatan belajar mengajar di SD yang terletak di bukit tersebut. Diharapkan, bantuan ini dapat menambah semangat belajar para murid SD Kadusewu.

"Ini sangat-sangat membantu bantuan dari MNC Peduli ini. Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat, bukan mudah-mudahan lagi, tapi sangat-sangat bermanfaat sekali buat SD kami ini, karena sangat membutuhkan media-media pembelajaran," ujarnya di SD Kadusewu, Kampung Cijantur, Desa Rabak, Rumpin, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (30/11/2021).

Halimi mengungkapkan, bahwa jumlah total siswa-siswi SD Kadusewu berjumlah 160 murid. Sedangkan, guru yang biasa mengajar di SD tersebut berjumlah 3 orang saja. Dengan demikian, bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli berupa perlengkapan perpustakaan ini sangat membantu proses bejalar mengajar.

"Memang sangat-sangat memerlukan (perhatian seperti ini). Memang sekolah ini menumpang di PKBM. Tanahnya juga tanah perhutani ini. Untuk saat ini belum ada jawaban yang pasti untuk membangun. Sedangkan, bangunan ini yang satu ini sudah benar-benar mengkhawatirkan takut menelan korban," ucapnya.

Pantauan MNC Portal di lokasi, SD Kadusewu ini memang memerlukan renovasi bangunan gedung sekolah. Halimi berharap dengan bantuan yang diberikan MNC Peduli ini, ada pihak yang perhatian dengan kondisi sekolah dan para pengajar serta proses mengajar di SD Kadusewu. "Minimal renovasi. Ini sangat-sangat memprihatinkan anak-anak bangsa ini," katanya.

SD Kadusewu terletak di kampung tersembunyi di tanah Rumpin ini memerlukan waktu tempuh sekira 3-35 jam dari Jakarta. Dari tanah Rumpin, tim MNC Peduli harus melewati jalan yang hanya bisa dilalui satu mobil saja. Jalan tersebut pun tampak berbatuan dan jalur tanah serta menanjak terjal. Terlihat juga sepanjang jalan dari tanah Rumpin ke Kampung Cijantur belum diaspal sepenuhnya.

Kendati demikian, jalur menjutu Kampung Cijantur tersebut tidak menyurutkan semangat tim MNC Peduli. Di sepanjang jalan dari tanah Rumpin ke Kampung Cijantur, tim MNC Peduli disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Alam dengan pepohonan yang rimbun seolah-olah menjadi penyemangat tim untuk menyusuri jalan ke Kampung Cijantur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini