Share

Puluhan Murid SD Kadusewu Bogor Senang Usai Terima Perlengkapan Belajar dari MNC Peduli

Indra Purnomo, MNC Portal · Selasa 30 November 2021 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 338 2509870 puluhan-murid-sd-kadusewu-bogor-senang-usai-terima-perlengkapan-belajar-dari-mnc-peduli-5m1RtPQ8Hu.jpg MNC Peduli bantu sekolah di Kabupaten Bogor (Foto: MNC Peduli)

BOGOR - Wajah puluhan murid SD Kadusewu, Kampung Cijantur, Desa Rabak, Rumpin, Bogor, Jawa Barat, tampak senang ketika tim dari MNC Peduli berkunjung ke tempat mereka belajar. Amelia, siswi kelas 4 SD Kadusewu, mengaku merasa senang usai MNC Peduli memberikan perlengkapan perpustakaan berupa alat tulis dan sebagainya kepada dirinya dan teman-temannya.

"Terima kasih kepada MNC Peduli sudah dikasih pensil warna. Jadi kami bisa menggambar," ujar Amelia sambil menggambar ketika ditemui di SD Kadusewu, Kampung Cijantur, Desa Rabak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/11/2021).

Pemberian perlengkapan perpustakaan ini merupakan bentuk kepedulian MNC Peduli terhadap dunia pendidikan. Tim MNC Peduli mengunjungi SD Kadusewu dari jakarta dengan jarak tempuh sekira 3-3,5 jam. Sekolah ini terletak di bukit yang tersembunyi di tanah Rumpin. Tampak SD Kadusewu ini memang memerlukan renovasi bangunan gedung sekolah.

Kepala Sekolah SD Kadusewu, Halimi mengatakan, bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli sangat membantu kegiatan belajar mengajar di SD yang terletak di bukit tersebut. Diharapkan, bantuan ini dapat menambah semangat belajar para murid SD Kadusewu.

"Ini sangat-sangat membantu bantuan dari MNC Peduli ini. Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat, bukan mudah-mudahan lagi, tapi sangat-sangat bermanfaat sekali buat SD kami ini, karena sangat membutuhkan media-media pembelajaran," ucapnya.

Halimi berharap dengan bantuan yang diberikan MNC Peduli ini, ada pihak yang perhatian dengan kondisi sekolah dan para pengajar serta proses mengajar di SD Kadusewu. "Minimal renovasi. Ini sangat-sangat memprihatinkan anak-anak bangsa ini," katanya.

Adapun dari tanah Rumpin, tim MNC Peduli harus melewati jalan yang hanya bisa dilalui satu mobil saja. Jalan tersebut pun tampak berbatuan dan jalur tanah serta menanjak terjal. Terlihat juga sepanjang jalan dari tanah Rumpin ke Kampung Cijantur belum diaspal sepenuhnya.

Kendati demikian, jalur menjutu Kampung Cijantur tersebut tidak menyurutkan semangat tim MNC Peduli. Di sepanjang jalan dari tanah Rumpin ke Kampung Cijantur, tim MNC Peduli disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Alam dengan pepohonan yang rimbun seolah-olah menjadi penyemangat tim untuk menyusuri jalan ke Kampung Cijantur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini