Bogor Naik ke PPKM Level 2, Begini Reaksi Bima Arya

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 01 Desember 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 338 2509953 bogor-naik-ke-ppkm-level-2-begini-reaksi-bima-arya-4Fwrsm327I.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya (Foto: MPI)

BOGOR - Kota Bogor menjadi salah satu kota yang mengalami kenaikan status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level 2. Hal itu sebagaimana tertuang dalam dengan Instruksi Menteri Dalam Neheri (Inmendagri) Nomor 63 Tahun 2021 di Jawa dan Bali.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku bakal mendalami dan menganalisis terjadinya kenaikan level PPKM di wilayahnya. Sebab, Kota Bogor sebelumnya sudah berada pada PPKM level 1.

"Itu di seluruh Jabodetabek level 2. Banyak sekali kota yang naik level 2. Ya kita masih coba dalami, analisis, ada beberapa kemungkinan," kata Bima kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga:  5 Fakta Perpanjangan PPKM Jelang Natal dan Tahun Baru, Jakarta Naik ke Level 2

Menurutnya, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan kenaikan level. Salah satunya temuan kasus positif Covid-19. Siswa dan guru di Kota Bogor selama pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

"Pertama, karena skrining yang dilakukan karena PTM. Ya PTM ini kan kita skrining, kemarin ada beberapa puluh lagi. Kedua, mungkin dilihat dari tracing yang sudah tidak seperti dulu lagi, tracing penelusurannya. Jadi, angka tracingnya kemudian disesuaikan lagi jadi level 2," ungkap Bima.

Kendati begitu, Bima menyebut belum terjadi lonjakan kasus yang signifikan di Kota Bogor. Angka keterisian tempat tidur pasien Covid-19 pun masih rendah.

"Tapi sejauh ini tidak ada indikasi lonjakan. Dari segi BOR belum ada, varian baru belum ada. Jadi kita masih tetap cermati itu," pungkasnya.

Baca Juga: Jakarta PPKM Level 2, Wagub DKI: Jangan Abai!

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini