Share

Kelabui Korban, Maling Ini Tutupi Motor Curian dengan Daun

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 01 Desember 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 338 2509980 kelabuhi-korban-maling-ini-tutupi-motor-curian-dengan-daun-uSvkPz9OFZ.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ada-ada saja kelakuan pencuri ini. Dia mencoba mengelabuhi korban dengan menutupi motor curiannya dengan daun.

Namun, pria berinisial AG (27) tersebut berhasil ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten. Warga Kampung Limusnunggal, Desa Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi itu ditangkap lantaran diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Baca Juga:  Kakak Beradik Pelajar SMP Bobol Konter HP, Hasil Curian untuk Top Up Game

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, peristiwa curanmor itu terjadi di sebuah bengkel mobil di Kampung Cipari, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang pada Jumat 1 Oktober 2021.

"Tersangka AG adalah karyawan atau pekerja bengkel tersebut. Tersangka ditangkap di rumahnya di Sukabumi, hari Sabtu, 27 November 2021," kata Wahyu di Gedung Presisi Polresta Tangerang, Selasa 30 November 2021.

Wahyu menjelaskan kronologi peristiwa itu. Awalnya, kata Wahyu, rekan kerja tersangka AG yakni Aco (30) memarkir sepeda motor miliknya di dalam lokasi bengkel. Setelah itu, Aco dan juga tersangka AG beristirahat.

"Saat semua orang masih tidur, tersangka AG membawa sepeda motor korban. Kemudian, sepeda motor itu disembunyikan di pinggir kali dekat bengkel dan menutupinya dengan dedaunan agar tidak terlihat," ujar Wahyu.

Baca Juga:  Tertidur Pulas, Motor Ojol di Cengkareng Dicuri Maling

Usai menyembunyikan sepeda motor, tersangka AG kembali ke bengkel dan melanjutkan istirahat. Saat pagi, korban yang hendak membeli sarapan menyadari sepeda motor hilang. Tersangka AG saat itu pura-pura ikut mencari keberadaan sepeda motor.

"Sore harinya, tersangka kembali ke pinggir kali untuk mengambil sepeda motor. Kemudian, langsung pulang ke kampung halamannya di Sukabumi," ucap Wahyu.

Selang beberapa hari kemudian, korban curiga karena tersangka tiba-tiba hilang tanpa berpamitan. Korban melaporkan peristiwa itu Polsek Panongan. Mendapatkan laporan, Unit Reskrim Polsek Panongan yang dipimpin Ipda AA Surya Abdul Fitri langsung melakukan pengejaran.

"Pada saat petugas kami melakukan penggeledahan di rumah tersangka, ditemukan sepeda motor yang dilaporkan hilang," tutur Wahyu.

Selanjutnya, tersangka AG beserta barang bukti dibawa ke Polsek Panongan untuk menjalani pemeriksaan. Atas perbuatannya, tersangka AG dijerat Pasal 363 KUHP terancam hukuman 5 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini