Share

300 Personel Gabungan Dikerahkan Kawal Sidang Munarman

Riezky Maulana, iNews · Rabu 01 Desember 2021 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 338 2510052 300-personel-gabungan-dikerahkan-kawal-sidang-munarman-CVN45oR02y.jpg Kapolres Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan. (Foto : MNC Portal/Riezky Maulana)

JAKARTA - Sebanyak 300 personel aparat gabungan disiagakan untuk mengamankan jalannya sidang perdana eks Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Munarman di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Cakung, Rabu (1/12/2021). Ratusan personel itu terdiri atas unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan menuturkan, para personel tak dipusatkan di depan PN Jaktim. Mereka disebar di ring 1 hingga 3.

"Kekuatan ada sekitar 300 personel dari satuan unsur-unsur TNI-Polri, Pemda Jaktim, Satpol PP dan Dishub. Kita gelar di ring 1 ring 2 dna ring 3," ujar Erwin di lokasi, Rabu (1/12/2021) pagi.

Dia menjelaskan, sampai saat ini tak terlihat ada mantan simpatisan FPI yang berada di area PN Jaktim. Menurut dia, hanya kuasa hukum yang hadir.

"Tidak ada (simpatisan), kita hanya melihat hanya ada rekan terdakwa," tuturnya.

Kendati yak melihat adanya potensi masa yang hadir, pihaknya memastikan akan tetap.melakukan penngamanan. Itu karena dirinya mempersiapkan jika ada skenario terburuk.

Baca Juga : Munarman Jalani Sidang Perdana Kasus Terorisme Secara Virtual Hari Ini

"Polisi selalu melakukan pengamanan dgn mempertimbangkan situasi yang terburuk. Ada atau tidak ada kita siapkan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini