Share

Reuni 212: Polisi Rekayasa Lalin Sekitar Istana Besok, Cek Rutenya

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 01 Desember 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 338 2510203 reuni-212-polisi-rekayasa-lalin-sekitar-istana-besok-cek-rutenya-SXCPeXXAhY.jpg Rekayasa lalin saat Reuni 212 besok. (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA – Reuni 212 jatuh pada Kamis 2 Desember 2021, besok. Sebagai antisipasi, Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Hal ini diungkapkan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

"Ya tentu kendaraan dari arah Thamrin menuju ke Bunderan Patung Kuda itu nanti di simpang Kebon Sirih kita belokkan ke kiri atau kanan. Kemudian, yang dari Jalan Abdul Muis kita luruskan sehingga tidak bisa ke arah Harmoni, termasuk juga yang dari arah Tugu Tani mau ke Medan Merdeka Selatan itu nanti di simpang Kedubes Amerika Serikat akan kita luruskan menuju arah Katedral arah Masjid Istiqlal," ujarnya di Polsek Metro Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021).

Rekayasa lalin Reuni 212. (Foto: Refi Sandi)

Sambodo menegaskan semua jenis kendaraan tidak dapat melintas sekitar Istana Merdeka mulai pukul 24.00 WIB hingga Kamis (2/12) pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Soal Reuni 212 di Patung Kuda, Wagub Ariza Khawatir Picu Kerumunan

"Semua ini tidak bisa dilewati kendaraan derah Harmoni yg dari daerah Kota Tua kita belokan ke jalan Haji Juanda dari arah Tomang, semua diluruskan atau ke kiri ke arah Kota Tua. Demikian juga Veteran 3 kita tutup," ujarnya.

Hanya saja, pengendara dengan tujuan ke kantor di sekitar Istana Merdeka masih diperbolehkan melintas. "Nanti jita kihat kalau tujuan untuk ke kantor kita perbolehkan, kalau kendaraan lain tidak, hanya yang akan ngantor di jalan ini yang diperbolehkan. Kita tidak perbolehkan kawasan ini steril dari kendaraan," ucapnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Lebih lanjut, Sambodo pun mengimbau masyarakat menghindari kawasan seputar Patung Kuda sejak Kamis pagi hingga malam hari.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar besok sepanjang tanggal 2 dari pagi sampai sore sampai malam sebaiknya menghindari kawasan di seputar Patung Kuda, Kebon Sirih dan kawasan seputar Monas dan Istana. Karena dengan adanya penutupan yang kita lakukan pasti akan terjadi kepadatan dan kemacetan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini