Share

Massa Reuni 212 Berfoto Berlatar Kawat Berduri di Kebon Sirih

Riezky Maulana, iNews · Kamis 02 Desember 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 338 2510611 massa-reuni-212-berfoto-berlatar-kawat-berduri-di-kebon-sirih-oOzOGuRA0b.jpg Massa aksi Reuni 212 berkumpul di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (2/12/2021). (Foto : MNC Portal/Riezky Maulana)

JAKARTA - Massa aksi Reuni 212 memadati kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021), untuk menuju lokasi acara di Patung Kuda. Puluhan orang itu menjadikan sebuah gerai minimarket untuk menjadi lokasi titik kumpul.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, kendaraan yang berasal dari Jalan Sabang masih tetap dapat melintas. Namun, untuk menuju Patung Kuda melalui Jalan Agus Salim, kawat berduri sudah terpasang.

Massa aksi yang hadir beragam. Mereka mulai dari perempuan, laki-laki, hingga remaja. Mereka mengenakan atribut busana muslim, seperti baju koko dan peci.

Mereka mayoritas menggunakan pakaian dengan warna putih. Ada pula massa yang menggunakan ikat kepala berwarna merah putih serta membawa bendera tauhid berwarna putih.

Segelintir massa terlihat melakukan foto bersama dengan latar belakang tertutupnya akses ke Patung Kuda oleh kawat berduri. Petugas gabungan dari anggota TNI-Polri, dan Satpol PP berjaga di lokasi.

Baca Juga : Dihalau Aparat dan Kawat Berduri, Massa Reuni 212 Tak Bisa Masuki Kawasan Patung Kuda

Sementara itu, polisi tampak berjaga di sekitar Kebon Sirih untuk mengatur lalu lintas. Arus lalu lintas saat ini terpantau masih lancar.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sebagaimana diketahui, sejumlah ruas jalan sekitar Monas dan Istana Merdeka, Jakarta Pusat ditutup menjelang aksi damai Reuni 212. Penutupan ini akan dilakukan hingga pukul 21.00 WIB.

"Malam ini tepat pukul 24.00 tadi, sebelas titik di kawasan menuju kawasan Patung kuda dan Monas kita tutup kita lakukan sterilisasi. Setidaknya, penutupan ini akan dilaksanakan sampai besok (Kamis) malam pukul 21.00," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/12/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini