Share

Polisi Minta Massa Reuni 212 di Abdul Muis Bubarkan Diri

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 02 Desember 2021 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 338 2510666 polisi-minta-massa-reuni-212-di-abdul-muis-bubarkan-diri-gzvFuNPDb5.jpg Polisi minta massa aksi Reuni 212 di perbatasan Jalan Abdul Muis dan Budi Kemuliaan untuk membubarkan diri. (Foto : MNC Portal/Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA - Ratusan massa aksi Reuni 212 berkumpul di perbatasan Jalan Abdul Muis dengan Jalan Budi Kemuliaan, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, pada Kamis (2/12/2021) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Massa kemudian dibubarkan polisi yang mendorong mundur massa aksi 212 ke arah Jalan Abdul Muis.

"Kegiatan aksi unjuk rasa ini tidak diperbolehkan. Silakan mundur dan kembali ke kediaman masing-masing," ujar polisi yang berada di mobil komando pengurai massa.

Selain itu, anggota TNI perempuan serta anggota Polwan juga meminta emak-emak yang hendak mengikuti aksi untuk membujuk massa membubarkan diri.

Mereka tampak membelikan air mineral kepada ibu-ibu tersebut sebagai wujud aksi simpatik.

"Saya cuma mau aksi damai pak, enggak ada mau anarkis kok," kata salah satu ibu-ibu dengan pakaian gamis dan hijab yang dibubarkan.

Baca Juga : Cegah Massa Ikut Reuni 212 di Jakarta, Polisi Sekat 9 Titik di Bekasi

"Silakan bapak/ibu untuk membubarkan diri kembali ke rumahnya masing-masing," kata petugas kepolisian menggunakan pengeras suara.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, situasi tersebut menyebabkan Jalan Abdul Muis arah Tanah Abang mengalami sedikit tersendat karena peserta aksi Reuni 212 masih ada disekitar trotoar.

Mereka tampak menunggu dan beberapa membeli makanan dan minuman dari pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir trotoar.

Hingga berita ini dibuat, situasi di titik tersebut masih terbilang cukup kondusif. Massa peserta aksi tampak mundur dan mencari kelompok massa lainnya untuk berkumpul ke titik lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini