Share

KSAD Datangi Pos Pengamanan Aksi Reuni 212 di Monas

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 02 Desember 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 338 2510672 ksad-datangi-pos-pengamanan-aksi-reuni-212-di-monas-FibYtAdyiA.jpg Kasad TNI Jenderal Dudung di pos pengamanan Aksi 212 di Monas (foto: MNC Portal/Refi)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendatangi pos pengamanan Aksi Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Kamis (2/12/2021).

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Dudung bercengkrama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. Selain itu, terdapat Habib Husein Baagil dalam pertemuan singkat tersebut.

 Baca juga: Daftar 5 Aksi 212 yang Digelar Setiap Tahun

Dudung mengatakan kedatangannya untuk melihat kondisi pasukan khusus Angkatan Darat (AD).

"Pada pagi hari ini sengaja saya melihat kondisi pasukan khusus AD, karena saya melihat kesiapannya di dalam mengantisipasi Reuni 212," kata Dudung kepada awak media.

Baca juga:  Massa Reuni 212 Berdatangan Melalui Kawasan Stasiun Gambir Meski Belum Kantongi Izin

Dudung menambahkan, bahwa kaitannya dalam ranah pembinaan. Sementara untuk ranah operasional merupakan hak Mabes TNI.

"Kaitannya saya sebagai KASAD kan berbicaranya adalah pembinaan, karena kalau kaitannya operasional ranah Mabes TNI. Kita hanya lihat kondisi prajurit di lapangan bagaimana kesiapan dan sebagainya untuk mendukung tugas Operasional dari mabes TNI," tuturnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini