Share

Polda Metro Sebut Tidak Ada Massa Reuni 212 yang ke Patung Kuda

Indra Purnomo, MNC Portal · Kamis 02 Desember 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 338 2510674 polda-metro-sebut-tidak-ada-massa-reuni-212-yang-ke-patung-kuda-FTFU75JSay.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan (MNC Portal/Indra Purnomo)

JAKARTA - Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan, tidak ada massa aksi Reuni 212 yang mengarah kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Saat ini pihaknya telah menutup kawasan tersebut.

"Tidak ada, tidak ada ya sampai hari ini. Tidak ada massa yang mengarah ke Patung Kuda. Jadi tidak ada massa yang dikatakan 212 mengarah ke sini nggak ada. Masih landai saja. Kita sudah melakukan penutupan di area itu, karena sudah disampaikan kemarin Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin," ujarnya di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (2/12/2021).

Zulpan berharap massa aksi damai Reuni 212 tidak memaksa masuk kawasan Patung Kuda. Polda Metro Jaya pun tidak mengeluarkan izin terkait reuni tersebut.

Baca Juga : Polisi Minta Massa Reuni 212 di Abdul Muis Bubarkan Diri

"Kita tidak berharap ke arah sana ya tapi saya sampaikan kemarin kegiatan ini harus miliki izin. Kemudian apabila ada kelompok tertentu yang tetap maksa ingin melakukan kegiatan itu tentunya akan ada sanksi pidana. Udah dikategorikan pelanggaran hukum. Kita kenakan di Pasal 212 sampai 218 KUHP," ucap Zulpan.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Ia pun mengimbau masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa. Pihaknya akan memberikan pelayanan khususnya di bidang lalu lintas.

"Kami mohon maaf kalau ada pengalihan di seputaran kuda. Itu saja kalau yang lain normal," katanya.

Sebagaimana diketahui, massa aksi damai Reuni 212 mulai berdatangan sejak Kamis (2/12/2021) pukul 06.30 WIB. Namun, massa tidak dapat memasuki kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat karena dihalau kawat berduri dan aparat gabungan.

Pantauan MNC Portal Indonesia di titik penyekatan Jalan Merdeka Selatan telah tersusun blokade terdiri dari water barrier dan kawat berduri. Selain itu, petugas gabungan bersiaga di lokasi penyekatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini