Antisipasi Massa Reuni 212 di Bogor, 1.300 Personel Gabungan Dikerahkan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 02 Desember 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 338 2510735 antisipasi-massa-reuni-212-di-bogor-1-300-personel-gabungan-dikerahkan-j7eKGFoCuE.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

BOGOR - Sebanyak 1.300 personel gabungan dikerahkan mengantisipasi massa Reuni 212 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Personel itu disebar dibeberapa titik yang berpotensi menjadi konsentrasi massa.

"Ada sekitar 1.300-an personel (disiapkan). Kami dari satgas Kabupaten Bogor melaksanan pengamanan berkaitan dengan rencana reuni 212. kegiatan ini sudah kita laksanaka sejak tadi malam masuk ke beberapa titik yang menjadi konsentrasi massa maupun pendekatan terhadap daerah-daerah yang mungkin menjadi tempat reuni 212," kata Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan di Sentul, Kamis (2/12/2021).

Baca juga:  Ada Penutupan Jalan Cegah Aksi Reuni 212, Polda Metro Minta Maaf

Harun menambahkan, adapun yang menjadi titik priortitas yakni di akases jalan menuju Azzikra Sentul. Sedangkan, yang lainnya berada di beberapa gate Tol maupun Polsek-Polsek di Kabupaten Bogor.

"Ada beberapa tempat yang menjadi titik yang kita sterilkan mulai dari Masjid Amaliyah di Ciawi sudah kita antisipasi juga di Kota Wisata. Alhamdulillah dari sore sampai pagi standby di sana belum ada massa berkumpul di sana. Dan tempat-tempat lain juga sama, setiap kecamatan kecamatan kita juga lakukan TNI, Polri semua termasuk pemda," tegasnya.

Baca juga:  Antisipasi Massa Reuni 212, Petugas Sekat Akses Menuju Masjid Azzikra Sentul

Hingga siang ini, tambah Harun, belum ditemukan adanya konsentrasi atau berkumpulnya massa terkait rencana reuni 212. Diharapkan, tidak ada kegiatan berkumpul terutama di Masjid Azzikra Sentul.

"Walaupun secara pemberitaan tidak di Azzikra tapi kita tetap antispasi massa yang akan ke Azzikra. Kami harap tidak ada kegiatan massa tapi tetap melaksanakan antispasi. Apabila ada massa kita akan putar balikan, tidak ada kegiatan," tutup Harun.

Sementara itu, pantauan MNC Portal di akses masuk menuju Azzikra hingga pukul 11.20 WIB masih dijaga oleh aparat gabungan. Belum terlihat adanya massa Reuni 212 yang akan masuk ke kawasan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini