Panitia Bacakan Pesan Habib Rizieq: Reuni Aksi 212 Tiap Tahun Layak Digelar dan Dihadiri

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 02 Desember 2021 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 338 2510772 panitia-bacakan-pesan-habib-rizieq-reuni-aksi-212-tiap-tahun-layak-digelar-dan-dihadiri-g6pilLxJxw.jpg Panitia Reuni 212 bacakan pesan Habib Rizieq di atas mobil komando (foto: MNC Portal/Refi)

JAKARTA - Panitia Aksi Reuni 212 membacakan beberapa butir pesan yang disampaikan oleh Habib Rizieq Shihab dari dalam penjara. Dalam pesan tersebut, kegiatan Reuni 212 yang dilaksanakan pada hari merupakan anugerah dari Allah SWT.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan tali persaudaraan daripada umat Islam dalam memperjuangkan hak-haknya.

"Aksi 212 adalah anugerah Allah SWT untuk umat manusia sebagai perekat tali persaudaraan dan persatuan serta kebersamaan dan pengorbanan untuk perjuangan penegakkan yang hak dalam melawan yang bathil," ujar orator tersebut di Jalan Wahid Hasyim, Kamis (2/12/2021).

Baca juga:  Polisi Bubarkan Massa Aksi Reuni 212 di Sarinah, Emak-Emak: Allahuakbar!

Dia lebih jauh menyuarakan bahwa aksi Reuni 212 merupakan wadah bagi para pecinta keadilan. Oleh karenanya kegiatan ini harus dilakukan di tiap tahunnya.

"Bahwa Aksi 212 adalah tingkat kebangkitan dan kesadaran kemanusiaan yang menjadi milik semua yang cinta keadilan dan anti kezaliman. Sehingga reuni 212 setiap tahunnya layak digelar dan patut dihadiri dan para pecinta keadilan," tuturnya.

Baca juga:  Antisipasi Massa Reuni 212 di Bogor, 1.300 Personel Gabungan Dikerahkan

Orator menuturkan, bahwa Aksi 212 adalah universitas kehidupan yang mengajarkan umat manusia tentang arti persaudaraan, persatuan, serta kebersamaan.

"Sekaligus arti kemanusiaan dan penegakkan hukum serta perlawanan terhadap diskriminasi untuk menciptakan kedamaian dunia," ucapnya.

Selama orasi penyampaian pesan Habib Rizieq Shihab, massa aksi tetap menggemakan kalimat takbir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini