Sunter Mal Tutup 1 Hari Akibat Kebakaran

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 02 Desember 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 338 2510921 sunter-mal-tutup-1-hari-akibat-kebakaran-6prqOXvHLT.jpg Kebakaran di Sunter Mal (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Pengelola pusat perbelanjaan Sunter Mall, Tanjung Priok, Jakarta Utara, memastikan bahwa pihaknya tidak beroperasi pada hari ini Kamis (2/12/2021), imbas kebakaran yang terjadi di restoran lantai tiga.

Pengelola Sunter Mall, Dumaria Sinaga mengatakan, tidak beroperasinya Sunter Mall untuk kepentingan pembersihan sekaligus pengecekan seluruh area mal.

"Jadi kita hari ini mungkin akan membersihkan dulu, clean out, masih banyak air dan asap. Jadi ini untuk memastikan dapat beroperasi dengan aman kembali," ucap Dumaria di lokasi.

Baca juga:  Diduga Gas Bocor, Sebuah Restoran di Sunter Mal Terbakar

Menurut Dumaria, Sunter Mall akan kembali beroperasi pada Jumat (3/12/2021) besok setelah dipastikan aman.

"Mungkin kita tutup dulu hari ini, besok beroperasi kembali," jelasnya.

Baca juga:  Gedung Cyber Terbakar, 40 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Diterangkan Duma, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, ketika tenant-tenant di dalam Sunter Mall bersiap untuk buka. Tiba-tiba, alarm penanda kebakaran menyala dan membuat pengelola mal langsung melakukan evakuasi.

"Oh memang belum buka sebetulnya. Kan ini jam 10 kejadiannya. Alarm bunyi, terus kita dari internal buru-buru," kata Dumaria. Ketika kebakaran terjadi, Dumaria menuturkan pihaknya langsung melakukan penanganan pertama.

Seiring dengan hal itu, pengelola juga menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk penanganan lanjutan yang maksimal.

"Jadi kami mempunyai proteksi kebakaran, seperti alarm kita sudah nyala, kita juga pakai APAR, dan kita juga pakai hydrant sendiri," kata Dumaria.

Sementara itu Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Sugiman mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB

Sugiman mengatakan penyebab kebakaran terjadi dari kebocoran tabung gas sebuah restoran. “Bagian yang terbakar ada di lantai 3 di dapur RamenYA! Sebagian saja (yang terbakar), ada di dapur saja,” ungkapnya.

“Kemungkinan itu pipa dari tabung gas selangnya bocor, ada nyala api, nyamber ke temen-temen tabung gas yang lainnya, ada 4 atau 5 tabung,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini