Massa Aksi Reuni 212 Bubar, Polisi Buka Penyekatan Jalan di Sekitaran Monas

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 02 Desember 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 338 2510945 massa-aksi-reuni-212-bubar-polisi-buka-penyekatan-jalan-di-sekitaran-monas-rSg8Sw8sSs.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E. Zulpan (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Massa aksi Reuni 212 telah membubarkan diri. Pihak kepolisian pun kembali membuka penyekatan di sekitar Kawasan Monas dan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan pembukaan secara bertahap telah dilakukan sejak pukul 14.00 WIB.

"Sudah normal, semua sudah dibuka secara bertahap, mulai pukul 14.00 WIB. Menuju patung kuda dan sekitaranya sudah dibuka semua, dibuka kembali," kata Zulpan kepada awak media di Jakarta, Kamis (2/12/2021).

 Baca juga: Polda Metro Pastikan Tak Ada Massa Reuni 212 Masuk Kawasan Patung Kuda

Dengan kondisi seperti itu, Zulpan pun berharap agar tidak ada lagi massa aksi yang mencoba berangkat kembali ke Kawasan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Ia pun menegaskan sudah tidak ada massa di sekitaran Patung Kuda.

"Kita berharap tidak ada yang mebcoba berangkat lagi, sudah normal lah. Sudah steril sudah engga ada," tuturnya.

Baca juga:  Massa Reuni 212: Disuruh Pulang ya Kita Pulang

Pantauan MNC Portal Indonesia di Jalan Merdeka Selatan penyekatan sudah dibuka kembali. Sementara itu, arus lalu lintas menuju Patung Kuda atau sebaliknya terpantau lancar. Begitupun arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Masjid Istiqlal pun ramai lancar.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini