Share

Kebakaran Gedung Cyber 1, Wagub DKI: Ada Server dan Data-Data Penting

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 02 Desember 2021 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 338 2511106 kebakaran-gedung-cyber-1-wagub-dki-ada-server-dan-data-data-penting-ui0yV3U5p0.jpg Kebakaran Gedung Cyber 1 tewaskan dua orang. Wagub Ariza mengecek lokasi malam ini. (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Kebakaran Gedung Cyber 1 di Mampang, Jakarta Selatan menewaskan dua orang. Korban merupakan remaja yang masih berusia 18 dan 17 tahun.

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengecek langsung lokasi kebakaran di Gedung Cyber 1, Kamis (2/12/2021) malam. Gedung tersebut sangat penting lantaran menyimpan data-data pemerintahan.

Riza tiba sekira pukul 21.50 WIB, mengenakan kemeja batik dan celana hitam sambil memakai rompi bertuliskan Jaki dan Jak Lingko. Dia disambut oleh pihak pengelola gedung Cyber 1.

"Memang gedung ini penting karena ini Gedung Cyber, di sini ada server dan data-data penting di dalam server ini, selain data-data pemerintahan, juga ada data pihak swasta yang penting," ujar Riza di lokasi, Kamis (2/12/2021). 

Baca juga: Korban Tewas Kebakaran Gedung Cyber Bertambah Jadi 2 Orang

Menurutnya, kebakaran di gedung tersebut terjadi di lantai 2 saja, yang mana total lantai di Gedung Cyber 1 itu berjumlah 11 lantai. Dia menilai tak ada api yang luar biasa besar dalam kebakaran siang tadi itu, tapi memang asapnya yang luar biasa mengepul. 

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

"Sehingga menimbulkan korban jiwa dua orang, yaitu tamu yang kebetulan berkunjung di lantai 2, terjebak asap yang luar biasa mengepul tak bisa dihindari sehingga tak kuat kedua orang tersebut dan akhrinya meninggal,” ucapnya.

Korban tewas bernama Seto Fachrudin (18) warga asal Bogor, dan Muhammad Redzuan Khadafi (17) warga asal Depok. Kedua korban sempat dibawa ke RSUD Mampang, Jakarta Selatan tapi dievakuasi kembali ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini