Gedung Cyber 1 Terbakar, Bagaimana Nasib Data Pemerintah?

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 03 Desember 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 338 2511112 gedung-cyber-1-terbakar-bagaimana-nasib-data-pemerintah-q4zbXri4mv.jpg Wagub DKI Ahmad Riza Patria. (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Kebakaran Gedung Cyber 1, Mampang, Jakarta Selatan menimbulkan kekhawatiran soal nasib data-data pemerintah. Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang mengecek langsung ke TKP untuk memastikan hal ini.

"Alhamdulillah di lantai 2 ini tak ada data-data pemerintah, di gedung ini ada tapi yg terbakar tak ada data-data pemerintah, sejauh ini aman," ujar Riza di lokasi, Kamis (2/12/2021). 

Menurutnya, selain data-data pemerintah, terdapat pula data-data milik swasta, yang mana juga mungkin telah tercover agau teratasi oleh pihak gedung tersebut.

Riza mengingatkan, kebakaran Gedung Cyber 1 bisa jadi pembelajaran bagi semua warga yang tinggal di Jakarta. Pasalnya, kebakaran tak hanya melanda di pemukiman padat penduduk dan kumuh saja, tapi juga di gedung-gedung dan kawasan perkantoran.

Baca juga: Kebakaran Gedung Cyber 1, Wagub DKI: Ada Server dan Data-Data Penting

"Ternyata yang terbakar itu tak hanya tempat-tempat yang padat, kumuh, dan yang kayu saja, tapi juga bisa saja terjadi di perkantoran yang baik sebetulnya, yang mewah, makanya ini jadi evaluasi kita," tuturnya.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini