Kebakaran Gedung Cyber 1 Tewaskan Dua Orang, Wagub DKI: Penyebabnya Tak Ada Jendela

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 03 Desember 2021 00:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 338 2511114 kebakaran-gedung-cyber-1-tewaskan-dua-orang-wagub-dki-penyebabnya-tak-ada-jendela-KSbRcUdcIo.jpeg Gedung Cyber terbakar. (Foto: Dok MPI)

JAKARTA - Kebakaran Gedung Cyber 1 menewaskan dua orang remaja berprofesi teknisi. Kepulan asap tebal saat gedung yang berlokasi di Mampang, Jakarta Selatan itu dilalap si jago merah, membuat kedua korban tak bisa bernapas.

Korban tewas bernama Seto Fachrudin (18) warga asal Bogor, dan Muhammad Redzuan Khadafi (17) warga asal Depok. Kedua korban sempat dibawa ke RSUD Mampang, Jakarta Selatan tapi dievakuasi kembali ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang mendatangi lokasi kebakaran, Kamis (2/12/2021) malang mengatakan bahwa kondisi gedung tanpa jendela membuat korban terjebak dalam ruangan penuh asap.

"Masalahnya memang cuma ini tak ada jendela, tertutup semua, sehingga asapnya tak bisa keluar dengan cepat sehingga menimbulkan asap yang luar biasa mengumpul, orang yang ada di dalamnya tak bisa keluar dan tak kuat, sesah napas," ujar Riza.

Baca juga: Korban Tewas Kebakaran Gedung Cyber Bertambah Jadi 2 Orang

Dua korban yang tewas itu sejauh ini diketahui merupakan teknisi yang sedang berkunjung ke Gedung Cyber 1. Meski begitu, pihaknya tengah melakukan pengecekan lebih lanjut terkait hal ini.

"Kami dengar dari pihak pengelola itu tamu yang kebetulan berkunjung ke sini. Dia teknisi, namanya di sini server kan, banyak sekali orang teknisi dan ahli-ahli IT di sini," tuturnya.

Riza juga menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam atas meninggalnya dua korban dan keluarganya. Dia pun mengimbau pada semua masyarakat untuk tetap berhati-hati. 

"Sebabnya (kebakaran) oleh banyak hal, seperti korslet, kompor gas, beban berlebih, lalu terjadi di rumah yang padat, bahkan ke gedung perkantoran juga. Jadi, kami imbau lebih hati-hati," pesan Riza.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini