Kronologi Lengkap Transjakarta Tabrak Pos Polisi hingga Hancur

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Jum'at 03 Desember 2021 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 338 2511228 kronologi-lengkap-transjakarta-tabrak-pos-polisi-hingga-hancur-cz7dlqZEAL.jpg Bus Transjakarta tabrak pos polisi di Cililitan, Jakarta Timur (Foto: Jonathan Simanjuntak)

JAKARTA - Bus Transjakarta mengalami kecelakaan di kawasan PGC Cililitan, Jakarta Timur pada Kamis 2 Desember 2021 siang. Saat kecelakaan, bus menabrak pos polisi lalu lintas (Polantas) hingga hancur.

Menurut Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Edy, kronologi kejadian yang terjadi pada pukul 13.30 WIB tersebut. Bus Transjakarta berniat memutar balik di PGC Cililitan, namun di bawah joknya ada dongkrak.

"(Transjakarta) mau kembali dari utara mau kembali cari spot ke Harmoni, pas memutar itu ternyata di bawah jok driver tadi ada dongkrak. Nah, itu gelinding menimpa pedal gas,โ€ ujar Edy kepada wartawan dikutip, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga:ย ย Ditlantas Polda Metro: Tak Ada Polisi dalam Pospol Saat Ditabrak Bus Transjakarta

Lantaran gas terinjak, bus pun melaju. Sementara sopir Transjakarta tidak dapat menguasai kemudinya. "Makanya driver tak bisa mengendalikan. Terjadilah (kecelakaan)," tuturnya.

Kondisi bus Transjakarta saat itu tidak banyak membawa penumpang. Penumpang yang berada di dalam bus itu kemudian dipindahkan ke bus Transjakarta lainnya.

Dalam kecelakaan tersebut menyebabkan satu orang luka-luka. Untuk korban luka kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati.

โ€œUntuk penumpang yang ada di dalam langsung dipindah ke bus lain kemudian, korban transjakarta tadi kita bawa ke RS Polri,โ€ jelasnya.

โ€œ(Korban) sekadar tangan dan wajahnya (luka), itu saksi maka, anggota kita juga ada tadi pas nolong,โ€ sambungnya.

Baca Juga:ย ย Foto-Foto Bus Transjakarta Tabrak dan Ratakan Dinding Pospol PGC Cililitan

Dia menjelaskan, korban saat itu merupakan petugas busway yang biasa mengatur lalu lintas. Saat ini, insiden tersebut ditangani Polda Metro Jaya. โ€œLangsung ditangani Polda Metro Jaya," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini