Pacu Cakap Digital, MNC Peduli Salurkan Komputer ke SD di Bekasi

Jonathan Nalom, MNC Media · Jum'at 03 Desember 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 338 2511501 pacu-cakap-digital-mnc-peduli-salurkan-komputer-ke-sd-di-bekasi-EMEYW3GpGx.jpg Pemberian komputer dari MNC Peduli ke SDN Samudra Jaya Bekasi (Foto: MPI/Jonathan)

BEKASI - MNC Peduli kembali menunjukan kepeduliannya di tengah masyarakat, kali ini MNC Peduli peka terhadap kemajuan digital.

Oleh sebabnya MNC Peduli menyalurkan paket komputer lengkap di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Samudra Jaya, di Desa Samudra Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Bantuan paket komputer ini sebagai upaya MNC Peduli untuk mengenalkan dunia digital kepada anak-anak murid di Desa Samudra Jaya. Terlebih, kekiniaan kepiawaian perangkat digital dibutuhkan guna dapat mengakses informasi, pengolahan konten dan berkomunikasi.

Pantauan di lokasi, paket komputer langsung diserahkan di sekolah SDN 03 Tarumajaya. Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh jajaran MNC Peduli dan diterima oleh jajaran perwakilan dewan guru dan disaksikan oleh jajaran Pemerintah Desa.

Adapun, selain paket komputer, MNC Peduli juga menyerahkan sejumlah alat kebersihan serta snack untuk murid. Untuk bantuan snack, diterima langsung oleh perwakilan murid SDN 03 Tarumajaya.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo juga peka terhadap era sekarang yang diikuti dengan kemajuan digital yang pesat. Hal ini menurutnya menjadi dasar bagi anak-anak maupun orang dewasa untuk ikut mengerti dan cakap digital.

“Ini merupakan basic skill yang harus dimiliki untuk era sekarang," ujar Jessica, Jumat (03/12/2021)

Sementara, Sekretaris Desa Samudra Jaya, Burhanuddin juga mengapresiasi kepedulian dari MNC Peduli.Menurutnya, kedepan, MNC Peduli dapat terus memberikan sumbangsih yang lebih banyak.

“Masyarakat disini, terus menginginkan sumbangsih dari MNC Peduli, Alhamdulillah sekarang sudah dapat komputer dan alat lainnya. Saya sebagai Sekdes sangat-sangat berterima kasih,” ujar Burhanuddin.

Dalam kegiatan ini, MNC Peduli juga memberikan edukasi mengenai cara hidup sehat. Terutama, murid-murid diingatkan soal cara-cara hidup dalam protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini