Olah TKP Gedung Cyber 1, Polisi Dalami Panel Kabel yang Terbakar

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 03 Desember 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 338 2511549 olah-tkp-gedung-cyber-1-polisi-dalami-panel-kabel-yang-terbakar-M7awsXhQCx.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Gedung Cyber 1, Mampang, Jakarta Selatan yang mengalami kebakaran hingga menewaskan 2 remaja. Sejauh ini diketahui, objek yang terbakar berupa panel kabel.

"Jadi, semacam panel atau rangkaian kabel yang terbakar, kalau untuk gedung ruangan tak terbakar, tapi panel dan rangkaian kabel terbakar," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah di lokasi, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya, secara kasat mata, panel kabel itulah yang terbakar sehingga menimbulkan asap pekat dan tebal. Namun, polisi masih mendalaminya lebih jauh dengan melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut.

Sejauh ini, tambahnya, kondisi di lantai 2 gedung yang terbakar masih tampak dipenuhi sisa-sisa residu asap. Azis memastikan bahwa tak ada ruangan yang hangus terbakar oleh api dalam kebakaran itu.

Baca juga: Usut Kebakaran Gedung Cyber 1, Polisi Periksa 4 Orang Saksi

"Ada satu ruangan yang letaknya panel kabel yang memang terbakar, tapi ruangan kerja lain tidak kondisi terbakar, tapi penuh residu asap," katanya.

Baca juga: Pengelola Gedung Cyber 1 Sebut 2 Korban Tewas Kebakaran Tak Sadar Bunyi Alarm

Ia belum memastikan ada tidaknya data-data pemerintah yang hilang pasca kebakaran tersebut. Pasalnya, saat ini polisi tengah fokus menyelidiki sumber api dan penyebab kebakaran.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini