Share

Warga Cibinong Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 06 Desember 2021 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 338 2512959 warga-cibinong-tertimpa-pohon-tumbang-akibat-hujan-deras-dan-angin-kencang-kt20ggnGSL.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

BOGOR - Hujan deras yang disertai angin kencang membuat pohon di Jalan Kolonel Edy Yoso Martadipura, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, tumbang. Satu orang mengalami luka karena tertimpa pohon.

Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M. Adam mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Ketika itu, hujan deras dengan angin kencang melanda di sekitar Stadion Pakansari.

"Angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menutup jalur arah Stadion Pakansari," kata Adam dalam keterangannya, Senin (6/12/2021).

Baca juga:  Pohon Angsana di Pulogadung Tumbang Tutup Ruas Jalan

Tak hanya itu, pohon juga menimpa wanita berinisial DM warga Bojonggede yang sedang berada di lokasi. Korban mengalami luka memar di bagian punggung dan langsung dilarikan ke RSUD Cibinong.

"Luka di bagian punggung terkena dahan pohon yang tumbang," jelas Adam.

 Baca juga: Angin Kencang, Sejumlah Pohon Bertumbangan di Jaksel

Kemudian, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bogor yang datang ke lokasi langsung melakukan pemotongan pohon yang menutup jalan. Sekitar satu jam, batang pohon yang tumbang berhasil berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas kembali normal.

"Akses jalan sudah berjalan kembali," tutupnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini