Share

Bus Transjakarta Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 07 Desember 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 338 2513110 bus-transjakarta-tabrak-pejalan-kaki-hingga-tewas-exMbVJ4Gua.jpg Bus Transjakarta/ dok Okezone

JAKARTA- Seorang pejalan kaki tewas tertabrak bus Transjakarta di Jalan Raya Taman Marga Satwa Raya, Jakarta Selatan. Korban diketahui berinisial RH.

(Baca juga: Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi di PGC Akibat Sopir Melamun)

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan, peristiwa itu terjadi tepatnya berada di dekat SMK 57 arah ke Mampang Prapatan, Senin (6/12/2021) sekitar 21.50 WIB (tadi malam).

Argo menambahkan, kendaraan yang dikemudikan oleh YK yang melaju dari arah Selatan menuju arah Utara di Jalan Taman Marga Satwa Raya. Kemudian bus Transjakarta menabrak RH yang akan menyebrang jalan.

(Baca juga: Kecelakaan Lagi, Bus Transjakarta Nyelonong Tabrak Tembok Beton di Ciledug)

"(Bus Transjakarta) menabrak pejalan kaki atas nama RH yang akan menyebrang dari timur menuju ke barat di Jalan Raya Taman Marga Satwa Raya. Akibat dari laka lantas tersebut korban RH meninggal dunia," kata Argo di Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Kecelakaan diduga akibat dari penerangan jalan yang kurang dan kondisi cuaca hujan yang mengurangi jarak pandang pengemudi. Selain itu korban RH juga tidak melewati tempat penyeberangan.

"Karena kondisi cuaca, kurang penerangan dan penyebrang jg menyebrang tidak pada tempatnya," jelasnya.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini