Heboh Tanaman Mirip Bunga Bangkai Tumbuh di Kelurahan Joglo

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 07 Desember 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 338 2513181 heboh-tanaman-mirip-bunga-bangkai-tumbuh-di-kelurahan-joglo-EXD9wbNVel.jpg Tanaman mirip bunga bangkai tumbuh di Joglo (Foto : MPI/Dimas)

JAKARTA - Warga Kelurahan Joglo dihebohkan dengan tumbuhnya tanaman mirip bunga bangkai tumbuh di pekarangan kosong di Gang Haji Mansur RT09/RW09, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

Bunga itu pertama kali ditemukan oleh Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Joglo, pada Senin 6 Desember 2021, sekira pukul 13.00 WIB.

"Awalnya kita lagi disuruh bersih-bersih saluran sama pak RT kemudian pas kita ke sini tahu-tahu ditemukan ada bunga ini," kata salah satu petugas PPSU Andi Nurmufid kepada wartawan di lokasi, Selasa (7/12/2021).

Saat ditemukan, kata dia, bunga tersebut tumbuh di antara tumpukan sampah. Selain itu juga ditemukan tunas baru yang tumbuh di samping bunga bangkai itu.

"Jadi awalnya banyak sampah di sini, kita bersihin," tutur dia.

Baca Juga : Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan, Pemilik Kebingungan Sampai Cari Info di Internet

Usai membersihkan tumpukan sampah, petugas PPSU langsung membuat pagar kayu agar terlihat cantik. Fenomena langka ini sudah dilaporkan ke pihak kelurahan setempat untuk ditindaklanjut.

"Kita lakukan seperti sekarang ini kita rapihkan biar yang mau liat juga enak liatnya," pungkasnya.

Pantauan MNC Portal di lokasi, tidak tercium aroma bangkai pada tumbuhan yang menyerupai bunga bangkai itu. Terlebih, tidak ada lalat yang mengerubungi diameter pucuk bunganya. Sementara itu, warga terlihat antusias berswafoto lantaran baru pertama kali melihat fenomena langka itu.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini