Kebakaran di Tambora Tewaskan Satu Keluarga, Saksi: Sempat Terdengar Teriakan Minta Tolong

Indra Purnomo, MNC Portal · Rabu 08 Desember 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 338 2513748 kebakaran-di-tambora-tewaskan-satu-keluarga-saksi-sempat-terdengar-teriakan-minta-tolong-X8Izc5uQWR.jpeg Kebakaran rumah di Tambora tewaskan 5 orang sekeluarga. (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Kebakaran rumah di Jalan Tambora yang menewaskan 5 orang satu keluarga menyisakan kepiluan mendalam. Seorang warga yang jadi saksi mata kejadian mengaku mendengar korban minta tolong. 

Kebakaran terjadi di Jalan Tambora I RT10/RW02, Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (8/12/2021). Sedikitnya sebanyak 4 unit rumah tinggal terbakar akibat peristiwa yang terjadi sekira pukul 04.42 WIB ini. 

Jiwo (50) warga Tambora I, mengungkapkan dirinya sempat mendengar teriakan minta tolong dari dalam rumah yang terbakar tepat di samping rumahnya tersebut.

"Sempet terdengar teriakan ada yang minta tolong," ujar Jiwo di lokasi, Rabu (8/12/2021). 

Jiwo mengatakan, dirinya bersama warga lain berusaha memadamkan kobaran api, sembari menelepon petugas pemadam kebarakan.

“Berusaha pada madamin (api-red) cuma ya pada neleponin pemadan juga," tuturnya.

Baca juga: Kebakaran Rumah Tewaskan 5 Orang Satu Keluarga, Saksi Mata Ungkap Detik-Detik Kejadian

Kendati demikian, Jiwo mengaku tidak mengetahui secara pasti sumber kobaran api tersebut. Dia menjelaskan, bahwa satu keluarga yang tewas dalam kebakaran ini terjebak di dalam rumah. Diketahui satu unit mobil pun ludes terbakar. 

"Terjebak. Ruangannya di atas. Memang (mereka) sudah lama tinggal di sini. Warga sini juga dia. Mobil yang terbakar milik pemilik rumah," katanya. 

Kasie Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 04.42 WIB. Adapun lima orang tewas dalam kebakaran rumah ini. 

Sjukri menjelaskan bahwa terbakarnya rumah tinggal tersebut diduga dari korsleting listrik. Pihaknya kemudian mengerahkan 21 unit mobil damkar yang diisi sebanyak 105 personel untuk menjinakkan si jago merah ke lokasi kejadian. 

Pantauan di lokasi, rumah yang terbakar sudah disterilkan. Terlihat garis polisi dipasang guna mengamankan tempat kejadian perkara. 

Selain rumah yang ludes dilalap si jago merah, tampak satu unit mobil putih jenis minibus ikut terbakar. Sementara warga sekitar tampak berkerumun melihat lokasi kebakaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini