Share

Duh! Dosen UNJ Diduga Lakukan Pelecehan Seksual ke Mahasiswi

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 08 Desember 2021 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 338 2513817 duh-dosen-unj-diduga-lakukan-pelecehan-seksual-ke-mahasiswi-rZ10dDibHJ.jpg Dosen UNJ diduga lakukan pelecehan seksual/ ist

JAKARTA – Kasus pelecehan seksual terhadap mahasiswi yang melibatkan dosen kembali terjadi. Sebelumnya, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Unsri) berinisal R, diduga melakukan pelecehan verbal kepada sejumlah mahasiswi.

(Baca juga: Lecehkan Mahasiswi, Dosen Unsri Ditetapkan Tersangka)

Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berinisial DA diduga melakukan pelecehan seksual kepada beberapa mahasiswi dengan mengirim pesan rayuan atau sexting.

Kepala Media Humas UNJ Syaifudin membenarkan dugaan tersebut. Menurutnya, pihak UNJ sudah menerima laporan dari beberapa mahasiswi yang menjadi korban DA.

"Betul oknum yang bersangkutan berinisial DA. Adapun jenis pelecehan seksual yang dilakukan oknum, yaitu jenis perilaku menggoda dalam pesan teks atau sexting," kata Syaifudin saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (8/12/2021).

(Baca juga: Disebut Kirim Chat Mesum ke Mahasiswi, Ini Reaksi Dosen Unsri)

Dia mengatakan, saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan internal pihak kampus UNJ. Upaya itu dilakukan sembari menunggu laporan dari para korban DA lainnya.

"Kampus mendapatkan beberapa laporan aduan yang diakomodasi oleh BEM UNJ dan kemudian akan segera ditindaklanjuti oleh kampus," ujarnya.

Menurutnya, dugaan pelecehan seksual ini mencuat ketika para korban melapor ke Badan Eksekutif Mahasiswa sebagai corong aspirasi di tingkat kampus.

"Untuk mahasiswa yang merasa dilecehkan oleh oknum dosen yang sedang viral mereka melapor melalui BEM UNJ dan pihak BEM UNJ sudah menyampaikan ke pihak pimpinan kemarin," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini