Share

Ulu Hatinya Terluka, Polisi yang Dikeroyok di Pondok Indah Dirujuk ke RS

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 08 Desember 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 338 2513848 ulu-hatinya-terluka-polisi-yang-dikeroyok-di-pondok-indah-dirujuk-ke-rs-9FH1dCsz3G.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (Foto: Antara)

JAKARTA - Brigadir IL, anggota kepolisian yang menjadi korban pengeroyokan di Pondok Indah Jakarta Selatan, menjalani perawatan di rumah sakit. Dia mengalami luka pada bagian ulu hati.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Brigadir IL tengah menjalani perawatan akibat pengeroyokan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati. Dia mengalami sejumlah luka bagian luar dan dalam tubuh salah satunya bagian ulu hati.

"Yang bersangkutan dirujuk ke RS Polri, karena mendapatkan pukulan-pukulan, kemudian ulu hati juga sakit. Karena dia dipukul dan diseret oleh para pelaku," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga:  Kapolres: Pengeroyok Anggota Polisi di Pondok Indah Kakak Beradik

Dia menjadi korban pemukulan oleh sejumlah orang diduga geng motor. Saat ini, telah ditetapkan 6 orang tersangka dala peristiwa tersebut. Enam orang tersebut di antaranya FP, JW, N, FA, BB, dan A.

Salah satu alat yang digunakan oleh pelaku untuk mengeroyok adalah pistol korek. Korek api tersebut menjadi salah satu barang bukti dari barang bukti lainnya yakni handphone para tersangka, rekaman CCTV yang memperlihatkan peristiwa pengeroyokan.

"Para tersangka penyidik dipersangkakan Pasal 170 KUHP dan Pasal 212 KUHP Juncto 214 KUHP ancaman pidana 8 tahun 6 bulan," pungkasnya.

Baca Juga: Bubarkan Balapan Liar di Pondok Indah, Anggota Polisi Dikeroyok di Depan Keluarganya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini