4 Warga Jakarta Dikabarkan Terpapar Omicron, Ariza: Akan Kami Teliti dan Tindak Lanjuti

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 08 Desember 2021 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 338 2513873 4-warga-jakarta-dikabarkan-terpapar-omicron-ariza-akan-kami-teliti-dan-tindak-lanjuti-IlQxirAsR7.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Empat warga DKI Jakarta dikabarkan terpapar Covid-19 varian Omicron. Menyusul adanya informasi tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku bakal mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Jadi informasi itu akan kami teliti dan kita cek dinkes sudah menindaklanjuti nanti kami akan sampaikan hasilnya," ujar pria yang akrab disapa Ariza di Jakarta Timur, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Satgas: Pembatasan WNA Masuk Indonesia Demi Cegah Omicron

Ariza menegaskan bahwa pihaknya butuh informasi akurat soal penyebab penularan Omicron keempat warga Ibu Kota. "Semua informasi seperti itu penting untuk disampaikan kepada kami, untuk disampaikan ke jajaran terkait78 h untuk dapat merespon semuanya," ujar Ariza.

"Ada beberapa informasi itu tapi kita akan cek bersama-sama," sambungnya.

Sekadar informasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menepis adanya empat orang warga Kabupaten Bekasi yang terpapar virus Covid-19 varian Omicron.

Kepala Dinkes Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti mengatakan, empat orang warga yang terpapar virus Covid-19 jenis baru itu merupakan warga DKI Jakarta.

"Jadi 4 orang warga yang terpapar virus Omicron itu bukan warga Kabupaten Bekasi tetapi warga DKI Jakarta," tegas Sri Enny Saat usai rapat bersama Plt Bupati Bekasi dan camat di Kantor Bupati pada Selasa 7 Desember 2021.

Empat orang warga yang terpapar virus Omicron itu diketahui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri. Mereka dinyatakan positif Covid -19 jenis Omicron setelah melakukan pemeriksaan sample di laboratorium Farmalab.

Baca Juga:  Varian Omicron Sudah Terdeteksi di 45 Negara, Ini Langkah Pemerintah

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini