Korsleting Listrik, Rumah Warga di Margonda Depok Kebakaran

Rio Erfandi, MNC Portal · Rabu 08 Desember 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 338 2513946 korsleting-listrik-rumah-warga-di-margonda-depok-kebakaran-MELSa0VD3e.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

DEPOK - Rumah di Jalan Fatimah RT 03 RW 11, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat kebakaran pada Rabu (8/12/2021).

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan, kebakaran terjadi pukul 12.15 WIB.

Baca Juga:  Dokter Korban Tewas Kebakaran Tambora Kurang Bersosialisasi dengan Tetangga

Untuk memadamkan api, Damkar Depok dari Pos Merdeka mengerahkan satu unit mobil dan menerjunkan sekitar 12 petugas pemadam ke lokasi tersebut.

Dari pantauan langsung MNC Portal Indonesia, api sudah berhasil dipadamkan. Menurut Welman, titik aman terkendali pada pukul 14.09 WIB.

Lebih lanjut Welman mengatakan bahwa penyebab kebakaran rumah tersebut adalah hubungan pendek arus listrik (korsleting).

"Yang terbakar hanya satu rumah, langsung diatasi. Penyebab kebakaran arus pendek atau korsleting listrik di kulkas, mungkin kabelnya ada yang haus," ujar Welman kepada MNC Portal Indonesia.

Baca Juga:  Identitas Korban Kebakaran di Tambora Tewaskan Satu Keluarga, Ternyata Seorang Dokter

Selain itu, Welman mengatakan tidak ada korban jiwa atas insiden kebakaran tersebut. "Korban tidak ada, langsung diatasi," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini