Share

Penangkapan Pengeroyok Anggota Polisi di Pondok Indah Berkat Rekaman CCTV

Erfan Maaruf, iNews · Kamis 09 Desember 2021 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 338 2514207 penangkapan-pengeroyok-anggota-polisi-di-pondok-indah-berkat-rekaman-cctv-2z3nmg8p1w.jfif Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Polisi mengantongi rekaman CCTV aksi pengeroyokan yang dilakukan oleh enam orang tersangka kasus pengeroyokan pada Brigadir IL, saat hendak melakukan pembubaran aksi balap liar di Bunderan Pondok Indah Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Selasa (7/12/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, enam orang tersangka ditangkap dengan sangat cepat karena ditemukan video pengeroyokan yang terlihat sangat jelas. Enam orang tersangka tersebut di antaranya FP, JW, N, FA, BB, dan A.

"Kasus ini bisa diungkap dengan cepat oleh Polres Jaksel karena anggota di lapangan langsung menemukan petunjuk diantaranya CCTV dan video," kata Zulpan di Polda Metro Jaya.

Baca juga: Kasus Anggota Polisi Dikeroyok di Pondok Indah, 4 Orang Saksi Diperiksa

Zulpan menyebut kejahatan yang dilakukan enam tersangka sangat serius, dan menegakkan hukum seadilnya pada para pelaku. Hal itu karena para pelaku secara terang terangan melakukan penyerangan dan pemukulan yang sudah memperkenalkan sebagai anggota polri dan juga menggunakan seragam.

Penetapan tersangka karena enam tersangka tersebut telah terbukti melakukan pengeroyokan dengan sejumlah barang bukti seperti seragam polisi, pistol korek, handphone.

Baca juga:  Bubarkan Balapan Liar di Pondok Indah, Anggota Polisi Dikeroyok di Depan Keluarganya

"Pada para tersangka penyidik mepersangkakan pada mereka Pasal 170 KUHP, 212, 214 KUHP ancaman 8 tahun 6 bulan," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini