Share

MNC Peduli x Posyandu Melati 9 Laksanakan Pemeriksaan Gizi Rutin

Widya Michella, MNC Media · Kamis 09 Desember 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 338 2514380 mnc-peduli-x-posyandu-melati-9-laksanakan-pemeriksaan-gizi-rutin-YssvHRM5Dn.JPG Pemeriksaan balita di Posyandu Melati 9 (Foto: MPI/Michela)

BEKASI - Telah setahun sudah MNC Peduli dukung kegiatan Posyandu Melati 9 dalam memantau tumbuh kembang anak dan ibu hamil di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi.

Pemantauan dilakukan dengan pengukuran berat badan dan tinggi badan (khusus untuk anak) setiap bulan sejak awal 2021.

Selain itu, MNC Peduli juga rutin memberikan penyuluhan gizi dan dan makanan tambahan seperti susu, biskuit dan makanan bayi bergizi kepada Ibu hamil dan anak-anak.

Kali ini, menutup akhir tahun MNC Peduli dan Posyandu Melati 9 kembali melaksanakan kegiatan serupa pada Kamis (9/12/2021).

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan bahwa tujuan kehadiran MNC Peduli di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi ini adalah memberikan sosialisasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi bagi 1.000 hari pertama. “Kami harap dapat membantu masyarakat lebih mewaspadai tumbuh kembang anak dalam periode emas atau 1.000 hari pertama kehidupan,”ucapnya

Jessica juga mengungkapkan, bahwa MNC Peduli akan terus memberikan informasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi untuk anak-anak dan Ibu hamil dalam pencegahan stunting.

Ketua Posyandu melati 9, Arsi Suwarsih mengatakan sangat terbantu dengan adanya posyandu dan masyarakat antusias dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar posyandu nya dan banyak ibu-ibu yang datang ke posyandu membawa balitanya beserta ibu hamil tapi mereka tetap menjaga prokes memakai masker dan menjaga jarak,"ucap dia.

Ia berharap bantuan dari MNC peduli dapat terus berjalan di wilayah manapun guna membantu untuk mengecek kesehatan gizi anak-anak di posyandu.

"Terima kasih saya ucapkan mewakili ibu-ibu dari posyandu melati 9 saya sebagai ketuanya mengucapkan terima kasih atas kepedulian MNC peduli yang rutin setiap bulan memonitoring kegiatan kami posyandu melati 9 dan memberikan bahan makanan tambahan untuk balita bayi dan ibu hamil,"ujar dia.

Senada dengan Rostikasari (34) warga kelurahan sumur batu yang terbantu untuk mengecek kesehatan sang anak Idris (4) di posyandu setiap bulannya.

"Saya telah mengikuti kegiatan posyandu ini dari pagi datang untuk menimbang dan mengukur tinggi badan anak saya. Setelah itu diberikan snack dari MNC peduli,"tutur dia.

Rostikasari bersyukur dengan adanya kegiatan posyandu dari MNC peduli ini dapat membantu masyarakat khususnya di wilayah sumur Batu. Apalagi untuk seorang ibu yang selalu khawatir akan kesehatan anaknya sehingga mereka dapat terus mengontrol pertumbuhan anak sejak dini.

Diketahui, saat ini angka stunting di Indonesia masih cukup tinggi terutama pada masa pandemi, pemberian gizi yang cukup juga menjadi tantangan baru dikarenakan meningkatnya presentasi kemiskinan di Indonesia.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website https://www.mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini