Share

Warga Antusias Periksa Gizi Anak di Posyandu Melati 9 Kerja Sama MNC Peduli

Widya Michella, MNC Media · Kamis 09 Desember 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 338 2514424 warga-antusias-periksa-gizi-anak-di-posyandu-melati-9-kerja-sama-mnc-peduli-Q8pJ30niTf.jpg Kegiatan MNC Peduli di Posyandu 9. (Foto: Widya M)

JAKARTA – Ratusan warga datang ke Posyandu Melati 9 yang beralamat di RT 004/RW003, Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi, Kamis (9/12/2021). Mereka mengikuti pemeriksaan gizi rutin seperti pengukuran berat badan dan tinggi badan setiap bulan sejak awal 2021. Kegiatan ini bekerja sama dengan MNC Peduli.

Selain itu, MNC Peduli juga rutin memberikan penyuluhan gizi dan makanan tambahan seperti susu, biskuit dan makanan bayi bergizi kepada Ibu hamil dan anak-anak.

MNC Peduli mendukung kegiatan Posyandu Melati 9 dalam memantau tumbuh kembang anak dan ibu hamil.

Salah satu warga yang turut hadir tiap bulannya, Rostikasari (34) sangat terbantu untuk mengecek kesehatan sang anak, Idris (4) setiap bulannya.

"Saya telah mengikuti kegiatan posyandu ini dari pagi datang untuk menimbang dan mengukur tinggi badan anak saya. Setelah itu diberikan snack dari MNC peduli," tutur dia.

Rostikasari bersyukur karena kegiatan posyandu dari MNC Peduli ini dapat membantu masyarakat, khususnya di wilayah sumur Batu. Apalagi untuk seorang ibu yang selalu khawatir akan kesehatan anaknya sehingga mereka dapat terus mengontrol pertumbuhan anak sejak dini.

Baca juga: MNC Peduli x Posyandu Melati 9 Laksanakan Pemeriksaan Gizi Rutin

"MNC sangat berarti bagi kami. Terima kasih buat MNC yang selama ini memberikan bantuan kepada kami sangat bermanfaat dan berguna bagi kami. Semoga ke depannya semakin baik dan maju sukses buat MNC terima kasih MNC,"ujar dia.

Siti Khodijah (32) dari RT sebelah juga menyempatkan hadir dalam kegiatan posyandu untuk pemeriksaan gizi anak keduanya, Anindya Dwi Putri yang baru menginjak usia 12 bulan.

"Ramai, di sini anaknya ditimbang dan ditanya-tanya soal umur, dicek juga dan dimunisasi. Dikasih snack dan dikasih minuman susu juga,"ujar dia.

Posyandu ini dinilai sangat membantu untuk mengecek kesehatan anak setiap bulannya.

"Membantu banget atas pemberian dari MNC peduli semoga tiap bulan diberikan apapun,"tuturnya.

Diketahui, saat ini angka stunting di Indonesia masih cukup tinggi terutama pada masa pandemi, pemberian gizi yang cukup juga menjadi tantangan baru dikarenakan meningkatnya presentasi kemiskinan di Indonesia.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website https://www.mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini