Share

Anies: Alhamdulillah, Seluruh Atap Metal Sheet JIS Sudah Tertutup

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 10 Desember 2021 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 338 2514817 pembangunan-jis-terus-dikebut-sudah-capai-90-FlAhLtvk5E.jpg Proses pengerjaan JIS terus dikebut (Foto: Instagram/jakinstadium)

JAKARTA – Proses pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) terus dilkebut menjelang digelarnya International Youth Championship (IYC) 2021. Saat ini, proses pengerjaan JIS sudah hampir selesai yakni mencapai 87,85%.

Pengerjaan ini terus dilakukan untuk menyambut babak final dan perebutan juara ketiga IYC 2021. Rencananya dua pertandingan itu akan digelar Desember mendatang.

β€œAlhamdulillah, seluruh atap metal sheet JIS sudah tertutup semua pada minggu ke-118, realisasi pekerjaan telah mencapai 87,85%,” tulis akun resmi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan @aniesbaswedan.

Sebelumnya, rumput berstandar FIFA tampak hijau menghampar di dalam JIS. Menurut akun Jakpro @jakpro, JIS menggunakan Lighting Grass Growth, yakni teknologi untuk perawatan rumput di stadion berstandar internasional.

Baca jugfa:Β Terus Percantik Diri, Jakarta International Stadium Bersiap untuk International Youth Championship 2021

Teknologi ini membantu perawatan rumput disaat cuaca yang tidak menentu, seperti saat ini yang intensitas hujan cukup tinggi, sehingga cahaya yang didapatkan oleh rumput minim.

Lighting Grass Growth ini lazim digunakan stadion-stadion di eropa, pertama kali teknologi ini diterapkan pada 2003-2004.

Baca juga:Β Pembangunan JIS Capai 50 Persen, Anies Dipuji Netizen, Dianggap Tepati Janji Politik

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

JIS yang memiliki tribun atau bangunan yang tinggi, dengan menggunakan teknologi ini bisa menjaga kualitas dan merawat rumput hybrid nya lebih baik. Selain itu, perawatan dengan teknologi ini bisa menghemat biaya perawatan rumput.

Hal ini langsung menuai banyak pujian dan apresiasi dari warganet.

β€œMasya Allah pak πŸ‘πŸ˜,” tulis intan.melani.

Terima kasih Pak Anies! Di zaman Bapak akhirnya PERSIJA punya β€œrumah tetap”. πŸ‘†πŸΌπŸ―πŸ”΄βšͺ️,” ujar faridz_ramdhani.

β€œKerennn❀️,” tulis fapriliaj.

Barokah gubernur Indonesia😍😍πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯ #jakmaniasajate,” ungkap fauziozil66

β€œLuar biasa Pak πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘,” tulis rivihendry.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini