Share

Sudah Ditahan, Jeff Smith Belum Jadi Tersangka Kasus Pengguna LSD

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 10 Desember 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 338 2515113 sudah-ditahan-jeff-smith-belum-jadi-tersangka-kasus-pengguna-lsd-3OHKQyNPgP.jpg Pakai narkoba jenis LSD Jeff Smith ditahan (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Penyidik hingga saat ini belum menetapkan Jeff Smith sebagai tersangka, atas kasus penggunaan narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide alias LSD. Meski demikian polisi sudah melakukan penahanan terhadap artis muda tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, Jeff ditangkap di rumahnya karena terbukti menggunakan LSD. Meski belum jadi tersangka Jeff Smith kini mendekam di tahanan Polda Metro Jaya.

Baca juga:  Jeff Smith Belum Jadi Tersangka, Polisi Buru Pemasok Narkoba LSD

Zulpan menyebut saat ini pihaknya belum melakukan penetapan tersangka, karena masih melakukan pendalaman. Dia menerangkan status tersangka Jeff Smith akan ditentukan usai 3x24 jam pemeriksaan.

"JS kan 3x24 jam. Penetapannya belum, tapi sudah ditahan. Sudah diamankan dan ditahan," ungkap Zulpan, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (10/12/2021).

Menurut Zulpan, hanya kewenangan penyidik yang bisa melakukan penahanan meski belum menetapkan Jeff sebagai tersangka.

Baca juga:  Jeff Smith Beli LSD Seharga Rp500 Ribu Per Lembar via Online

"Yang bersangkutan jelas mutlak menggunakan narkotika penggunaan narkotika jenis baru LSD," terangnya.

Zulpan menjalankan, LSD yang digunakan oleh Jeff tergolong barang lama yang kembali masuk ke Indonesia. Barang tersebut berada di Indonesia sejak puluhan tahun silam.

"Yang dulu tahun 90 ada tapi menghilang setelah 40 tahun. Sekarang ada masuk Jakarta," ujarnya.

Zulpan menegaskan, penyidik masih mendalami kasus tersebut. Pihaknya akan menelusuri pengirim barang harap yang beli oleh Jeff melalui layanan pembelian online. Penyidik akan memburu penyuplai dan toko daring penjual LSD kepada Jeff.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini