Share

Tak Ada Penyekatan, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Pos Pelayanan Bersama

Carlos Roy Fajarta, · Minggu 12 Desember 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 338 2515858 tak-ada-penyekatan-pemprov-dki-jakarta-siapkan-pos-pelayanan-bersama-dYgztYbi16.jpg Ahmad Riza Patria. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pos pelayanan bersama antar instansi di DKI Jakarta disiapkan untuk memastikan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung dengan baik dan tetap mematuhi peraturan yang berlaku. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan tak ada penyekatan saat libur Nataru.

"Ya untuk Nataru kita sudah menyiapkan beberapa hal. Insya Allah tidak ada penyekatan, namun nanti akan didirikan pos-pos pelayanan yang dibuat oleh Pemprov, Dishub, oleh Polda Metro dan instansi terkait," kata Riza saat menghadiri peresmian Kampung Kreatif di Condet Jakarta Timur, Minggu (12/12/2021) 

Ia juga menyebutkan untuk vaksinasi booster pada kelompok lansia serta vaksinasi anak masih menunggu kebijakan pemerintah pusat. 

Baca juga: Cegah Mobilitas Saat Nataru, Pemda Diminta Aktifkan Satgas Covid-19 Tingkat Mikro

"Vaksinasi booster yang ketiga nanti masih nunggu ya kebijakan pemerintah. Namun untuk vaksinasi anak 6-11 tahun, Dinkes sudah siap. Insya Allah minggu depan, tinggal menunggu regulasi dari kementrian kesehatan ya, mudah-mudahan minggu depan sudah bisa di sampaikan diluncurkan regulasi nya," ujarnya.

Selain itu juga belum ada rencana pemberlakukan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) saat libur Nataru.

"Mudah-mudahan tidak ada SIKM, nanti kita tunggu saja ya kebijakannya bersama ganjil genap juga nanti akan disampaikan. Yang sekarang kami bisa kami sampaikan tidak ada penyekatan, yang ada akan dibangun pos-pos pelayanan," ucapnya. 

Terkait aturan tes Covid-19 sebagai syarat administrasi keluar masuk Jakarta, ia menyebutkan hal tersebut untuk perjalanan jarak jauh. Contohnya yakni WNI yang baru tiba dari luar negeri harus memiliki syarat negatif Covid-19 dikarantina terlebih dahulu di Wisma Atlet Jakarta.

"Ya selama ini kan sudah ada aturan dan ketentuannya untuk perjalanan jauh, tapi kalau di antara daerah penyangga tidak ada," pungkasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini