Share

Wagub DKI Sebut FEO Sedang Cari Tempat Terbaik Pelaksanaan Balap Formula E

Carlos Roy Fajarta, · Senin 13 Desember 2021 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 338 2516047 wagub-dki-sebut-feo-sedang-cari-tempat-terbaik-pelaksanaan-balap-formula-e-OdbT8MZKcE.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (foto: dok Sindo)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan pihak panitia Formula E (Formula E Operation (FEO) masih mencari dan melakukan diskusi mendalam perihal lokasi balap mobil listrik di Jakarta.

"Ya Formula E kita masih menunggu keputusan dari Formula E ya. Pihak FEO sudah datang, sudah melihat, dan mengecek. Lalu sekarang sedang didiskusikan dicari lokasi terbaik. Nanti dikabarin lagi ya," ujar Ahmad Riza Patria, Minggu (12/12/2021) di Condet, Jakarta Timur.

Baca juga:  Sirkuit Formula E Diumumkan Sebelum Natal, Ahmad Sahroni: Kita Akan Menghadap Presiden

Terkait pertanyaan awak media bahwa balap mobil formula E tersebut kemungkinan dilaksanakan di kawasan Pulau Reklamasi di Kota Jakarta Utara Ahmad Riza Patria belum mau menjawab.

"Cukup ya, nanti dikabarkan," kata Ahmad Riza Patria singkat.

 Baca juga: Formula E Kuatkan Peran DKI Jakarta sebagai Pusat Perekonomian Saat Ibu Kota Pindah

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Co Founder Formula E Alberto Longo mengatakan, pihak Formula E Operations (FEO) akan mengkaji lima opsi lokasi sirkuit.

 

Lima lokasi sirkuit tersebut, yaitu Jalan Sudirman, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Internasional Expo, Jakarta Internasional Stadium, dan Ancol.

Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto sebelumnya juga menyebutkan pihak yang akan menentukan lokasi sirkuit adalah pihak PT Jakpro, Formula E Operation (FEO) dan IMI.

Widi Amanasto menyebutkan saat proses review lokasi sirkuit sedang dilakukan oleh FEO dan berkonsultasi dengan Federasi Otomotif Internasional (FIA).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini