Share

Selain Pakai Sabu, Bobby Joseph Juga Pengedar Tembakau Gorila

Hambali, Okezone · Senin 13 Desember 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 338 2516151 selain-pakai-sabu-bobby-joseph-juga-pengedar-tembakau-gorila-pyN9E7CIeI.jpg Bobby Joseph saat di Mapolres Tangsel (foto: dok MNC Portal)

TANGSEL - Artis Bobby Joseph diamankan Satnarkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa hari lalu, Senin (13/12/21). Bobby diamankan saat melakukan transaksi pembelian sabu di Jalan Kintamani, Kalideres, Jakarta Barat.

Dari tangan Bobby, polisi mengamankan barang bukti berupa paket sabu dengan berat brutto 0,49 gram dalam kotak rokok. Seorang pemasoknya berinisial J masih dalam pengejaran polisi.

Baca juga: Penampakan Bobby Joseph sebagai Tersangka Kasus Narkotika

Dalam pemeriksaan, diketahui jika Bobby tak hanya mengonsumsi sabu. Dia juga sejak lama menjadi pengedar narkoba sintetis atau yang biasa disebut tembakau gorilla. Tembakau gorilla dijual melalui akun khusus yang dibuatnya.

"Yang bersangkutan ini juga menjadi perantara dalam pembelian, dan pemesanan narkoba jenis sintetis atau gorilla. Jadi yang bersangkutan diketahui berdasarkan rekam jejak digitalnya bahwa yang bersangkutan memiliki akun sendiri dalam rangka menampung pemesanan narkoba jenis sintetis," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan, Senin (13/12/21).

Baca juga: Besok, Polisi Akan Buka-bukaan Kasus Narkoba Bobby Joseph

Sementara itu, Kasatnarkoba Polres Tangsel, AKP Amantha Wijaya Kusuma, menambahkan, Bobby mengedarkan tembakau gorilla dalam lingkung terbatas selama setahun belakangan. Sementara ini, pengakuan Bobby hanya menyatakan sebagai perantara tanpa keuntungan.

"Itu tadi hanya perantara jual beli dalam kalangan dia sendiri. Dia sementara ini mengaku nggak ada keuntungan," ucap Amantha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini