Share

Kronologi Perampokan Kantor Pegadaian yang Dilumpuhkan Polisi dan Warga

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 14 Desember 2021 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 338 2516526 kronologi-perampokan-kantor-pegadaian-yang-dilumpuhkan-polisi-dan-warga-PL8izvxq7T.jfif Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Perampokan bersenjata api terjadi di Kantor Pegadaian Jalan Mochamad Kahfi 2, Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/12/2021) malam. Aksi perampokan tersebut terbilang nekat dan berencana.

Salah satu warga setempat Andri mengatakan bahwa dirinya melihat pelaku sejak pagi hingga toko Pegadaian akan tutup.

"Tadi kan dia (pelaku muncul) di sini, kirain jajan biasa, enggak tahunya mungkin lagi mantau situasi. Kejadiannya jam 20.00 WIB," Kata Andri saat di temui dilokasi.

Diceritakan Andri, sebelum pelaku menjalankan aksinya. Situasi disekitar toko dalam kondisi sepi. Kemudian ketika salah satu karyawan hendak menutup pintu toko, disinilah pelaku mulai menjalankan aksinya.

"Lagi sepi sih di sini. Karyawan yang satunya lagi tutup rolling door, nah si pelaku sudah di dalam. Dikiranya (pelaku) klien taunya malah perampok," Kata Andri.

Baca Juga : Keren! Perampok Bersenjata di Kantor Pegadaian Dilumpuhkan Petugas dan Warga

Ketika salah satu karyawan menutup rolling door. Menurut Andri, disitulah pelaku langsung melancarkan aksinya dengan mengeluarkan senjata api yang dibawanya.

"Ada orang, 2 orang (didalam) Satu orang lagi yg tutup rolling door itu. Mungkin pas dia masuk, masuk pintu tralis, udah diiniin (todong) duluan dia," tutur Andri.

Ditambahkan Andri, total ada tiga orang karyawan wanita yang saat itu akan menutup toko. Dari sinilah pelaku mulai beraksi dan mengancam ketiga karyawan sekaligus mengambil sejumlah barang.

"Pelaku udah sempat ngambil kayak laptop, handphone. Udah dimasukin ke dalam tas," ucapnya. Tak lama berselang, warga setempat mengetahui adanya perampokan bersenjata api.

Karena sedikit ragu, warga hanya bisa mengepung lokasi kejadian. Kemudian petugas patroli Polsek Jagakarsa sedang melintas dilokasi dan akhirnya pelaku bisa dilumpuhkan.

"Pas kejadian, mungkin 5 menit setelah kejadian, polisi Alhamdulillah lagi patroli. Kebetulan ada di TKP. Sempet dua kali (nembak) dari polisi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini