Share

Anak Putus Sekolah di Kota Bogor Dapat Vaksinasi Covid-19

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 16 Desember 2021 03:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 338 2517713 anak-putus-sekolah-di-kota-bogor-dapat-vaksinasi-covid-19-SSoElyqHHr.jpg Vaksinasi anak di Bogor (Foto: Humas Pemkot Bogor/Putra R)

BOGOR - Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun di wilayah Kota Bogor mulai digelar. Vaksinasi ternyata juga dilakukan terhadap anak-anak putus sekolah.

Seperti yang dilaksanakan di Kampung Mongol, Kelurahan Tegalega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Anak-anak putus sekolah di kampung ini mengikuti vaksinasi setelah dilakukan pendataan.

"Anak-anak yang berusia 6 hingga 11 tahun tidak semuanya terdata di sekolah, jadi yang anak jalanan harus kita vaksin juga. Alhamdulillah, mereka mau dan antusias untuk divaksin," kata Wali Kota Bogor Bima Arya dalam keterangannya, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga:  BIN Jabar Gelar Vaksinasi Sasar Anak 6-11 Tahun di Depok

Pendataan anak-anak di Kota Bogor yang divaksin dilakukan melalui semua jalur. Untuk yang bersekolah dari Disdik menggunakan data sekolah, sementara yang putus sekolah dari Dinas Sosial dan Puskesmas.

"Kemudian, untuk anak-anak di madrasah dan pondok pesantren berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor," tambah Bima.

Meski begitu, diakui Bima tetap ditemukan beberapa kendala saat pelaksnaan di lapangan. Salah satunya terkait kondisi kesehatan anak-anak sehingga tetap harus dilakukan pengecekan sebelum disuntik vaksin.

"Jadi target sasaran vaksinasi anak ini 100.862 jiwa. Dosis pertama ditargetkan rampung 15 Januari 2022 dan dosis kedua 22 Februari 2022," tutupnya.

Baca Juga: Vaksinasi di Kabupaten Bogor Rendah, Kapolda Jabar : 2 Minggu ke Depan Kita Keroyok

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini