Share

Waspada! Hujan Petir Diprediksi Terjang Jakarta Sore Hari

Riezky Maulana, iNews · Kamis 16 Desember 2021 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 338 2517718 waspada-hujan-petir-diprediksi-terjang-jakarta-sore-hari-1zQ0OQjGLP.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dua wilayah DKI Jakarta diprediksi bakal diguyur hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang pada Kamis (16/12/2021) sore hari. Yakni, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

"Peringatan Dini. Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir angin kencang di Jaktim dan Jaksel pada sore hari," tulis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dikutip dari laman resminya, Kamis dini hari.

Baca Juga:  Dampak Siklon Tropis Rai dan Bibit Siklon 97W di Indonesia

Di pagi hari, BMKG memprakirakan wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur berawan. Kemudian, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Beralih ke siang hari, hanya tersisa Kepulauan Seribu saja yang berawan. Sedangkan lima wilayah lain bakal turun hujan dengan intensitas yang berbeda-beda.

Seperti di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan turun hujan dengan intensitas sedang. Kemudian, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan hujan petir. Terakhir, wikayah Jakarta Utara akan turun hujan ringan.

Beralih ke malam, hujan telah berhenti. Seluruh wilayah Ibu Kota, diprediksi BMKG akan berawan.

Baca Juga: Daftar 5 Negara yang Sering Diterjang Badai, Nomor 2 Paling Memilukan

Adapun suhu udara Jakarta dari 23 sampai dengan 33 derajat celcsius dengan kelembapan udara mencapai 70 hingga 100 persen.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini