Share

Viral Ular Sanca Batik 3 Meter Sembunyi dalam Kloset Rumah di Bogor

Fay Cilla, Okezone · Jum'at 17 Desember 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 338 2518305 viral-ular-sanca-batik-3-meter-sembunyi-dalam-kloset-rumah-di-bogor-MHDUZqPqLb.png evakuasi ular dalam kloset. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Badriati salah satu warga Kampung Benteng, Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Bogor pada hari Rabu (15/12), menemukan ular berjenis sanca batik di dalam kloset kamar mandinya.

Pemilik rumah yang terkejut menemukan ular sanca batik tersebut lalu menghubungi petugas damkar untuk mengevakuasi ular dengan panjang 3 meter tersebut.

Namun pengevakuasian ular tersebut berlangsung lama akibat ruangan yang sempit dengan ukuran ular yang besar, sehingga menyulitkan tim dalam melakukan evakuasi.

Pemilik rumah menjelaskan kronologi sebelum petugas damkar datang. 

Baca juga: Viral Video Dapur Rumah Dipenuhi Ular?

“Biasanya kloset juga ditutup seperti ini, pas saya cek kok tinggi amat airnya. Dibuka lagi, Astagfirullahaladzim lailla ha ilallah, udah gitu teh langsung ditutup,” ucapnya.

“Ularnya gitu jalan, terus manggil damkar dia (ularnya) sudah enggak ada. Jadi turun ke septic tank,” tambahnya.

Komandan Regu 1 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Arman Riyanto mengatakan, evakuasi itu berlangsung pada Selasa, 14 Desember 2021 pukul 23.40 WIB.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Proses evakuasi ular tersebut cukup menguras tenaga karena petugas harus membongkar kloset. Sekira pukul 00.30 WIB dini hari, ular phyton dengan panjang sekitar 3 meter itu berhasil dievakuasi. 

"Panjangnya ada sekitar 3 meter. Penanganan berjalan lancar," tutur Arman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini