Share

Satpol PP Pastikan Bangunan di Atas Kali Bungur Kemang Sudah Dibongkar

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 17 Desember 2021 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 338 2518403 satpol-pp-pastikan-bangunan-di-atas-kali-bungur-kemang-sudah-dibongkar-ykKyaQ1kj6.jpg foto: istimewa

JAKARTA - Satpol PP memastikan sejumlah bangunan kafe yang berdiri di atas Kali Bungur, Jalan Kemang Utara, Bangka, Pancoran, Jakarta Selatan, sudah rampung dibongkar. Adapun pembongkaran telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

"Dimulai pembongkaran pada tanggal 25 November lalu, ya sebelumnya telah kita berikan pemberitahuan. Makanya pemilik menyanggupi untuk membongkar sendiri tapi bertahap," ujar Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan pada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Menurutnya, pembongkaran sejumlah bangunan yang menyalahi aturan tersebut dilakukan secara bertahap. Namun, hari ini, proses tersebut rampung dilakukan oleh pemiliknya sendiri.

Baca juga: Usai Bangunan Dibongkar, Saluran Air di Kemang Utara Bakal Dikeruk

Pasalnya, kata dia, membongkar secara mandiri pemilik memulai dari pengeluaran barang yang berada di kafe hingga bangunan. Kegiatan tersebut diakuinya berjalan kondusif, terlebih camat dan lurah telah melakukan pendekatan secara humanis ke pemilik bangunan.

Baca juga: Bangunan di Atas Saluran Air di Kemang Jaksel Mulai Dibongkar

"Ya kan bertahap, dikeluarin dulu barangnya, bongkarnya juga manual.makanua baru hari ini selesai," katanya.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini