Share

Mantan Relawan Ambulans Covid-19 Curi Tas Pengunjung RS Harapan Kita

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 17 Desember 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 338 2518677 mantan-relawan-ambulans-covid-19-curi-tas-pengunjung-rs-harapan-kita-fv9gnADqFV.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA – Polres Jakarta Barat menangkap A (38), pelaku pencurian tas milik warga yang sedang beristirahat di Masjid As-Syifa Rumah Sakit Ibu dan Anak Harapan Kita, Palmerah, Jakarta Barat. Aksi perbuatan tersangka sempat heboh di media sosial.

(Baca juga: Curi Ribuan Voucher Pulsa dan Handphone, 2 Pelaku Ditembak Polisi)

Tersangka diketahui merupakan mantan relawan ambulans Covid-19 di rumah sakit tersebut.

"Jadi pelaku ini pekerjaannya ga jelas. terus dia kebetulan mantan relawan ambulans, terkait penanganan Covid-19 di rumah sakit harapan kita," kata Wakil Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKP Niko Purba di Mapolres Metro Jakbar, Jumat (17/12/2021).

(Baca juga: Polres Jakbar Ungkap 41 Kasus Pencurian Motor)

Niko melanjutkan, pelaku juga merupakan residivis atas kasus penjambretan yang dilakukannya pada 2010 silam. Pada aksi pencurian ini, pelaku mengaku saat itu tengah menemui temannya di Rumah Sakit.

"Nah pada saat di masjid dia melihat ada tas yang mana korban tidur dan dia inisiatif ngambil tas tersebut," ungkapnya.

Seperti diketahui, pelaku diringkus saat berada di sebuah indekos daerah Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat pada dini hari tadi, Jumat (17/12/2021).

Polisi kemudian mengamankan sejumlah barang bukti berupa motor pelaku dan sejumlah barang yang telah dibeli pelaku dari uang hasil pencuriannya.

"Barang bukti yang diamankan vario warna merah pada saat menuju dan lari saat melakukan pencurian, Stik biliard, ban, dan emas barang ini hasil jadi pelaku mendapat uang cash Rp8 juta untuk belikan barang-barang ini,"pungkasnya.

Atas perbuatannya tersangka A terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sebelumnya, peristiwa itu viral di media sosial setelah akun instagram @warungjurnalis mengunggahnya pada Rabu (15/12/2021).

Dalam CCTV yang diunggah, terlihat aksi pencurian itu dilakukan oleh seseorang kepada salah satu keluarga pasien yang tengah beristirahat di pelataran Masjid As-Syifa pada Selasa (7/12/2021).

Pelaku memanfaatkan kesempatan mencuri saat korban tengah tertidur pulas. Akibat pencurian ini, korban kehilangan uang tunai senilai Rp 8 Juta, 1 unit HP, dompet, serta 1 unit kunci motor. Adapun uang tunai tersebut dipersiapkan pihak keluarga untuk membayar biaya pengobatan yang sedang dirawat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini