Share

Polres Metro Bekasi Kota Dirikan 10 Pos Pemantauan Bakal Jelang Masa Nataru

Jonathan Nalom, MNC Media · Sabtu 18 Desember 2021 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 18 338 2518915 10-pos-pemantauan-bakal-didirikan-jelang-masa-nataru-di-bekasi-b2xqfHVLMq.jpg Polres Metro Bekasi Kota (Foto: Okezone)

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota akan mendirikan sebanyak 10 pos pemantauan jelang memasuki masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Pos pemantauan tersebut terdiri dari 8 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan.

“Nanti kita akan buatkan untuk pos yaitu pos pengamanan dan pos layanan,” kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari dikutip, Sabtu (18/12/2021).

Erna merinci titik-titik tersebut, untuk pos pengamanan akan ada di Harapan Indah, Kota Bintang, Tol JORR Jatiwarna, Komsen, Mall Ciputra, Pospam Ramayana, Grand Galaxy Park dan Jamrud Bantar Gebang. Sementara untuk pos pelayanan yakni Stasiun Bekasi dan gerbang Tol Bekasi Barat.

Baca juga:  Jelang Natal 2021, Pemerintah Wajibkan Pihak Gereja Bentuk Tim Satgas Covid-19

“Kita tidak melaksanakan vaksin, tapi nanti masyarakat akan di tes PCR sama swab aja, terutama di pos pelayanan,” jelas dia.

Nantinya, pos-pos tersebut akan melakukan pemantauan terhadap mekanisme protokol kesehatan yang dilakukan pengguna jalan. Namun, belum diketahui apakah para pengendara akan diputarbalikan atau tidak.

Baca juga:  Izin Keramaian Perayaan Tahun Baru Tidak Akan Dikeluarkan Polda Sumut

“Kita lihat nanti (putar balik kendadaan) pokoknya pada saat pemeriksaan Prokesnya sudah siap, pakai masker, tidak ada kerumunan, kemudian kita cek PCR tes swabnya, yaudah lanjut,” ucapnya.

Selain pos pengamanan dan pelayanan Erna mengatakan, jajarannya juga telah memetakan titik-titik mana yang menjadi perhatian lebih ketika masa Nataru. Dari kedua operasi ini, akan disiagakan sebanyak 1.510 personil gabungan.

“Penguatan operasi lilin jaya untuk 840 anggota Polri, 460 Kodim 0507/Bks, Sub Denpom II, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Ormas atau podmas 210, jadi seluruhnya 1.510 personil.” tambahnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(sst)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini