Share

Driver GoCar Perkosa Penumpang, Ini Penjelasan Gojek

Athika Rahma, MNC Portal · Sabtu 18 Desember 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 18 338 2519073 driver-gocar-perkosa-penumpang-ini-penjelasan-gojek-QuJqQWxkBo.jpg Gojek memberikan penjelasan mengenai pemerkosaan yang dilakukan mitranya terhadap penumpang. (Foto : Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA - Salah seorang perawat Klinik Ammarai Healthcare Jakarta mengaku diperkosa driver Gocar. Kejadian tersebut diketahui dari unggahan Klink Ammarai lewat akun media sosialnya.

Dalam unggahannya, akun tersebut meminta Gojek segera menuntaskan kasus ini. Terlihat pula identitas driver yang diduga telah memperkosa korban.

"Perawat kami mengalami pemerkosaan oleh mitra Gocar. Kami sudah lapor dengan no pelaporan: 92760963 tapi belum direspons selayaknya, mohon diposes segera untuk dicari pelaku agar segera ditangkap dan tidak menimbulkan korban lainnya," demikian cuitan @ammarai_hc, dikutip MNC Portal Indonesia, Sabtu (18/12/2021).

Menanggapi hal ini, SVP Corporate Affairs Gojek Rubi Purnomo mengutuk keras insiden yang menimpa perawat tersebut.

"Kami juga telah menghubungi pihak korban, serta menawarkan pendampingan dan bantuan mulai dari perawatan hingga pemulihan secara fisik maupun psikis," ujar Rubi dalam keterangannya kepada MNC Portal Indonesia.

Pihaknya pun mengimbau para konsumen untuk memanfaatkan tombol darurat yang terdapat di aplikasi Gojek ataupun menghubungi call center Gojek apabila menemukan pelanggaran yang mengakibatkan ketidaknyamanan terhadap layanan mereka.

Baca Juga : Viral Perawat Diduga Diperkosa Driver Taksi Online, Polisi Turun Tangan

"Di saat bersamaan, Gojek terus mendidik dan melatih para mitra driver untuk menciptakan budaya aman di ruang publik. Salah satunya dengan memberikan modul pelatihan 'Kenali dan Hindari Pelecehan Seksual' di aplikasi driver. Kami terus mengajak mitra kami untuk turut serta menciptakan budaya aman di ruang publik," tutur Rubi.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini