Share

Wagub Ariza Sebut Hutan Mangrove Penting Menjaga Lingkungan

Yohannes Tobing, Sindonews · Minggu 19 Desember 2021 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 338 2519409 wagub-riza-sebut-hutan-manggrove-penting-menjaga-lingkungan-XvT274Obks.jpg Wagub DKI Ariza turut menanam di hutan mangrove (Foto : MPI)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza, menyatakan keberadaan hutan mangrove di Taman Wisata Alam Mangrove, Wilayah Pantai Indah Kapuk, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, mampu menjaga lingkungan hidup.

Ariza mengatakan kehadiran hutan mangrove ini menjadi sebuah bukti keseriusan pemerintah dalam mengurangi emisi karbon.

"Ini merupakan bukti serius kita, dalam menjaga lingkungan di Jakarta, yang juga memiliki keseriusan dalam penurunan emisi karbon," kata Ariza saat di temui di lokasi Minggu (19/12/2021).

Menurut Ariza, keberadaan hutan mangrove sebagai penyerap emisi karbon terbaik, sekaligus berperan penting dalam menahan abrasi air laut.

Baca Juga : Menteri LHK: Mangrove Merupakan Simbol dari Pemulihan Lingkungan

Tak hanya itu saja, kehadiran hutan mangrove juga dapat menghasilkan udara bersih bagi lingkungan, menangkap karbon sekaligus mempunyai dampak ekonomis terhadap warga setempat.

Dengan demikian, Ariza memastikan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendukung berbagai kebijakan dalam penurunan emisi karbon.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Ariza juga menambahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang mau turut serta menjaga keindahan dan lingkungan hutan mangrove.

"Seperti Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang Abad 21 (KAPPIJA 21), Kedutaan Besar Jepang, dan Japan International Cooperation Agency (JICA) yang telah bekerja keras mempersiapkan setiap rangkaian kegiatan Peduli Lingkungan ini", ungkap Arisa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, Camat Penjaringan, Depika Romadi, Lurah Kamal Muara, Tahta Yujang, perwakilan dari Kedutaan Besar Jepang, dan juga perwakilan dari Japan International Cooperation Agency (JICA).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini