Share

Cegah Aksi Trek-trekan, Fadil Imran Jadikan Ancol Sirkuit Balapan Motor

Erfan Maaruf, iNews · Senin 20 Desember 2021 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 338 2519732 cegah-aksi-trek-trekan-fadil-imran-jadikan-ancol-sirkuit-balapan-motor-Iu5dPUiIlO.jpg balapan liar/ IG

JAKARTA- Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menunjuk Ancol sebagai lokasi sirkuit lomba balapan motor pada Januari 2022. Balapan motor diadakan untuk memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota.

(Baca juga: Polisi Sediakan 3 Lokasi untuk Fasilitasi Balap Liar)

Demikian diutarakan Kapolda Metro usai mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo dan Direktur Utama Ancol, Teuku Sahir Syahali, di Polda Metro Jaya.

"Mudah-mudahan niat baik kita untuk mereka yang mempunyai potensi jadi pembalap bisa tersalurkan," ungkap Fadil, Senin (20/12/2021).

(Baca juga: Bikin Ngilu! Video Tabrakan Adu Banteng Pemotor Ugal-ugalan Viral di Medsos)

Pihaknya juga akan berencana membuat event balapan dalam waktu dua atau tiga bulan sekali. Hal itu untuk memberikan wadah pada komunitas yang selama ini meresahkan masyarakat.

"Dengan adanya ini saya berharap mereka (pembalap liar) bisa datang ke Ancol," tambahnya.

Terkait soal perlengkapan balapan, lanjut Fadil, pihak IMI berencana akan membantu menyukseskan ajang balapan. "Nanti dipinjamkan IMI secara gratis soal helm dan lainnya," pungkasnya.

Senada dengan Fadil, Bamsoet sapaan akrabnya membeberkan bahwa IMI mendukung penuh langkah yang diambil Polda Metro Jaya menggelar balapan untuk fasilitasi pembalap liar. "Tugas kami adalah menjaga agar tidak ada lagi korban yang jatuh," ucap Bamsoet.

Rencananya, balapan road race ataupun drag race ini akan digelar pada 15 Januari mendatang.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini tingkat balapan yang mengganggu masyarakat tidak ada lagi karena sudah disiapkan jalurnya di Ancol," paparnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran merencanakan akan memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota.

Dia mengatakan, dengan memfasilitasi balap liar itu nantinya akan mencegah maraknya aksi balap liar yang meresahkan masyarakat.

"Makanya saya rencananya mau membuat balapan untuk para pembalap jalanan (balap liar). Jadi balap liar itu saya fasilitasi, bukan dimusuhi, bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia (para pelaku balapan liar)," kata Fadil, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (30/11/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini